Peristiwa

Terkait Aksi Demo Warga Desa Medan Sinembah Tuntut Tenaga Kerja Lokal, PT.Indoroti Prima Cemerlang Gandeng Muspika Tamora Lakukan Mediasi.

×

Terkait Aksi Demo Warga Desa Medan Sinembah Tuntut Tenaga Kerja Lokal, PT.Indoroti Prima Cemerlang Gandeng Muspika Tamora Lakukan Mediasi.

Sebarkan artikel ini

Tanjung Morawa||Delinews24.net

Puluhan warga dusun VI Desa Medan Sinembah melakukan aksi demonstrasi mendatangi PT.Indoroti Prima Cemerlang, tuntutan warga kepada perusahaan agar warga dusun VI diprioritaskan menjadi karyawan perusahaan, mengutamakan warga setempat dari pada pekerja yang berasal dari luar desa, aksi dilakukan pada Senin sekira pukul 07.00wib pagi sebelum karyawan perusahaan tiba, 26/07/21.

Selain mengajukan tuntutan, puluhan warga juga melakukan aksi blok akses masuk bagi karyawan perusahaan dengan melarang sebagian karyawan untuk tidak bekerja, dengan tujuan agar aksi warga menjadi perhatian perusahaan.

Sebelum aksi yang dilakukan hari ini, puluhan warga yang didominasi oleh kaum ibu ibu, melakukan aksi serupa pada Jumat tanggal 23/07/21 lalu. Karena belum mendapat jawaban dan kepastian penjelasan dari pihak perusahaan aksi terulang kembali pada hari ini.

Foto : Suasana Rapat Mediasi

Menanggapi aksi dan tuntutan puluhan warga dusun VI Desa Medan Sinembah, PT.Indoroti Prima Cemerlang meminta pihak Muspika melakukan Mediasi dikantor Desa Medan Sinembah kepada warga, agar permasalahan mendapatkan titik temu untuk dapat diselesaikan.

Saat pertemuan rapat Mediasi dilaksanakan pada pukul 15.00wib sore hari nya, yang dihadiri oleh Pemerintahan Desa, Muspika Kecamatan Tanjung Morawa, Toga dan Tomas, pihak pihak terkait yang terundang memberikan pemahaman kepada perusahaan dan masyarakat agar permasalahan dapat diselesaikan secara musyawarah dan bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *