banner idul fitri
Batang KuisPILKADES

Terkait Kisruh Dugaan Pelanggaran Kampanye Desa Sena, Ini Kata Ketua Pansus Pilkades Deliserdang …

40
×

Terkait Kisruh Dugaan Pelanggaran Kampanye Desa Sena, Ini Kata Ketua Pansus Pilkades Deliserdang …

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis || Delinews24.net – Kisruh Kampanye Pilkades Desa Sena semakin memanas.

Terkini, para calon Kades Desa Sena telah melaporkan dugaan pelanggaran Kampanye yang dilakukan Pendukung Bayu Anggara calon Kades Desa Sena nomor urut 1 yang diduga membagikan minyak goreng kepada warga Desa Sena, pada Selasa dan Rabu 12-13 April 2022 lalu.

Akibat dugaan pelanggaran Kampanye tersebut mendapat respon calon Kades lainnya dengan melaporkan ke Pansus dan Panwas Pilkades.

Foto : Tim Pemenangan Cakades Nomor Urut 5 Saat Laporkan dugaan pelanggaran Kampanye Desa Sena di Kantor Pansus Pilkades Deliserdang

Saipul Tanjung Ketua Pansus Pilkades Deliserdang saat dikonfirmasi kru Delinews24.net membenarkan adanya laporan salah satu calon Desa Sena diduga melakukan pelanggaran Kampanye.

” Benar laporan salah satu calon sudah masuk, rencana nya hari ini kami adakan rapat, namun karena Anggota pansus lain berhalangan hadir kita akan ulang jadwal rapatnya bg”, kata Saipul

Terkait beredarnya video pembagian sembako dan lain-lainnya yang diduga dilakukan oleh salahsatu calon tersebut berdasarkan aturan itu sudah pelanggaran, dari aturan Perda saja itu sudah pelanggaran, tegas Saipul diujung telepon.

Pun demikian, kami selaku pansus hanya dapat mengajukan rekomendasi dari hasil laporan yang kami terima untuk diberikan sanksi jika itu nantinya terbukti, rekomendasi bisa kita ajukan ke panitia Kabupaten, sanksi bisa diberikan oleh Panwas Pilkades Kecamatan, terang anggota Legislatif dari Partai PKS ini.

Foto : Potongan Video Suasana Lokasi yang diduga Pendukung Cakades Nomor Urut 1 melakukan Pelanggaran Kampanye

Baca Juga : Dugaan Pelanggaran Kampanye di Desa Sena, Calon Nomor Urut 1 Katakan Ini …

Laporan yang kami terima juga, Desa Sena ini dalam perhelatan Pilkades adalah Desa yang banyak tuai sorotan dan masalah.

Saat disinggung apakah dengan adanya peristiwa dan laporan dari Calon lainnya tentang dugaan pelanggaran Pilkades pada saat kampanye dapat menghentikan proses pemungutan suara ?, dengan jelas Ketua Pansus Pilkades tersebut mengatakan “TIDAK”.
.
” proses Pilkades tetap berjalan sesuai aturan, namun jika nantinya calon yang dilaporkan melakukan pelanggaran kampanye ini menang, maka pihak calon lain dapat menempuh jalur pengadilan untuk melakukan gugatan”, pungkasnya.

Sanksi terberat sendiri lanjut Saipul, calon dapat di diskualifikasi itu yang terberat, sementara sanksi pengurangan suara tidak ada karena itu hak para calon. Masalah apapun hasil keputusan nanti di pengadilan adalah keputusan pengadilan jika adanya gugatan dari calon lain ketika melakukan gugatan pengadilan ketika calon kades yang melanggar kampanye ini menang dan kemudian digugat, semua keputusan ada dipengadilan, tutup Saipul dalam keterangan Pers nya kepada kru Delinews24.net. Kamis (14/04/22).

Sebelumnya, Bayu Anggara Cakades Nomor Urut 1 mengatakan pembagian minyak goreng dilakukan oleh PAC PP Batang Kuis yang kebetulan adalah pendukungnya.

” Itu PAC PP Batang Kuis bang yang bagikan, kebetulan ketepatan dengan kampanye saya, kan tidak mungkin saya halangi bg mereka bagi-bagi dibulan Ramadhan”, ucap Bayu diujung telepon saat dikonfirmasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *