banner idul fitri
Breaking NewsINFRASTRUKTUR

Terkait Pemindahan Pekan LELO, Ide Sentosa Kritik Pemerintah

50
×

Terkait Pemindahan Pekan LELO, Ide Sentosa Kritik Pemerintah

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai || delinews24.net- Pekan Lelo merupakan lokasi strategis jual beli bahan pangan masyarakat kecamatan Sei Rampah yang berlokasi di Dusun X Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai, disinyalir akan dialokasikan ketempat lain.

Hal tersebut mendapat kritik keras oleh Ide Sentosa Sinulingga, salah satu tokoh pemuda Desa Firdaus. Senin 18/10/2021.

“Apa dasar hukum dan urgensinya sehingga pemerintah harus memindahkan Pekan Minggu Lelo, hal ini yang menjadi tanya besar dibenak saya,” ucap Ide Sentosa kepada media delinews24.net.

Lanjutnya, apa hal mendesak pekan lelo itu dipindahkan, seharusnya itu lebih baik ditata lagi karena sebelum pemekaran Kabupaten Serdang Bedagai pekan Lelo itu sudah ada, dan berlokasi strategis.

“Kehadiran pekan lelo itu, sangat menguntungkan masyarakat sekitar dengan terjadi perputaran roda ekonomi dan berdampak positif bagi masyarakat sekitar. Masyarakat pun berbelanja merasa nyaman bahkan menjadi hiburan hilangkan penat kalau berkunjung ke Lelo”.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dapat menyelesaikan tugas-tugas yang besar saja terlebih dahulu, seperti pembangunan infrastruktur yakni perencanaan pelebaran jalan di Kecamatan Sei Rampah.

“Infrastruktur itu yang harus ditata terlebih dahulu. Kami mendukung Sergai Maju Terus yakni Mandiri, Sejahtera dan Religius dapat tercapai. Namun sepertinya terkait pekan lelo ada miskomunikasi,”tutupnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Serdang Bedagai, H Karno saat dikonfirmasi wartawan menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sergai juga berencana akan melakukan penataan kota. Hal tersebut juga sudah sesuai RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) Kecamatan Sei Rampah.

“Pekan lelo ini direlokasi terlebih dahulu karena Sei Rampah sebagai ibu kota Kabupaten, selanjutnya akan secara bertahap ke pasar-pasar lainnya,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *