Peristiwa

Terkait Tuntutan Aksi Demo Serentak Terbunuhnya Marsal Harahap, POLDA SUMUT ” Mohon Doanya Agar Ini Cepat Terungkap “

×

Terkait Tuntutan Aksi Demo Serentak Terbunuhnya Marsal Harahap, POLDA SUMUT ” Mohon Doanya Agar Ini Cepat Terungkap “

Sebarkan artikel ini

Sumatera Utara||delinews24.net – Aksi protes dan kecaman atas terbunuhnya wartawan dan pimpinan media online Lassernewstoday.com Mara Salem Harahap yang dikenal dengan sapaan Marsal terus bergulir dan menuai sorotan.

Terkini, aksi protes dengan turun ke jalan para insan pers dilakukan serentak diberbagai daerah yang ada diSumatera Utara, menuntut kepolisian segera mengungkap kasus ini. Senin 21/06/21

Seperti Halnya aksi turun kejalan yang dilakukan para jurnalis Toba, melakukan aksi damai diseputaran Tugu Balige menuntut pihak Kepolisian segera mengungkap kasus ini, dan percaya dengan kepolisian yang presisi dapat segera mengungkap dan menangkap pelaku pembunuh Marsal Harahap.

Ditempat yang berbeda, di Simalungun gabungan para jurnalis dari IJTI, SMSI , IWO dan lainya turut melakukan aksi serupa dengan turun kejalan Dibalai pemerintahan kabupaten Simalungun dan dilanjutkan kepolres Simalungun.

Dalam Aksi tuntutan terlihat orator aksi yang disapa Lae , dengan lantang nya berorasi.meminta kepolisian segera menangkap pembunuh Marsal .

” Tangkap pembunuh Marsal , kita jurnalis tidak mau dijajah tidak mau diintimidasi, dan jangan ini terjadi lagi kepada kita para jurnalis, teriak orator aksi dengan lantangnya.

” ini adalah puncak retorika para jurnalis, pekerjaan yang sangat berbahaya , jurnalis jurnalis yang bersinggungan dengan resiko bahaya, disuarakan nya lagi oleh orator .

Dalam orasinya, orator menyuarakan kepada seluruh para jurnalis tetap kompak dan mengawal kasus ini,

” kepada rekan rekan yang lain untuk tetap kompak dan bersatu, kita kawal kasus, tangkap pembunuh Marsal , lantang orator dalam aksi nya.

SIKAP POLDA SUMATERA UTARA

Menyikapi aksi demo turun kejalan para jurnalis diberbagai daerah wilayah hukum Polda Sumatera Utara melalui Kadiv Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi saat delinews24.net mengkonfirmasi , mengatakan menyampaikan pendapat dimuka umum itu dilindungi Undang Undang.

“Menyampaikan pendapat di muka umum itu dilindungi undang undang, silahkan dengan damai, tertib teratur, dan ingat patuhi Prokes karena kita masih berperang dengan Covid-19, jangan sampai karena hal itu ada claster baru.”

Saat delinews24.net mempertanyakan sikap Polda Sumatera Utara terkait tuntutan pengujuk rasa agar kasus ini cepat terungkap, ” Mohon Doanya juga agar segera terungkap, balas Hadi singkat saat dikonfirmasi.

“Mohon doanya juga agar segera terungkap”

Dimana diketahui, Mara Salem Harahap disapa Marsal Jurnalis dan pimpinan media Online Lassernewstoday.com ditemukan tewas dengan luka tembakan pada Jumat sekira pukul 23.30 wib 18/06/21 didalam kendaraan pribdinya, tidak jauh dari kediaman korban dihuta tuju pasar 3 Nagori Karang Anyer kabupaten Simalungun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *