GIAT APARAT

TNI Melalui Kapten Inf.Poniman Danramil 05/BK Serahkan Bantuan Vaksin Sinovac Untuk Warga Batang Kuis.

43
×

TNI Melalui Kapten Inf.Poniman Danramil 05/BK Serahkan Bantuan Vaksin Sinovac Untuk Warga Batang Kuis.

Sebarkan artikel ini

Batang Kuis || Delinews24.net

TNI melalui Koramil 05 Batang Kuis memberikan bantuan Vaksin Jenis Sinovac untuk masyarakat Kecamatan Batang Kuis. Penyaluran bantuan vaksin ini diserahkan Danramil Batang Kuis Kapten Inf. Poniman didampingi Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu yang diterima oleh dr.Aguswan KUPT Puskesmas Batang Kuis. Kamis (26/08/21).

Bertempat di Puskesmas Batang Kuis Jl.Pancasila Desa Pekan Batang Kuis, Vaksinasi Sinovac langsung didistribusikan kepada masyarakat dengan melaksanakan penyuntikan Vaksin Tahap II sebanyak 114 warga.

Foto : Warga Batang Kuis Saat DiVaksin

Berdasarkan keterangan yang diterima Delinews24.net, kegiatan Vaksinasi Tahap II menggunakan dua jenis Vaksin, untuk vaksin Sinovac diberikan kepada masyarakat dan untuk jenis vaksin Moderna diberikan untuk tenaga medis kesehatan ( Boster ).

Pelaksanaan Vaksin sendiri dilaksanakan tenaga medis dari Puskesmas Batang Kuis sebanyak 9 orang tenaga medis yang lngsung dipimpin KUPT Puskesmas dr.Aguswan.

Foto : TNI Melalui KORAMIL 05/BK Saat Meninjau Langsung Proses Vaksinasi

Alur Pelayanan Vaksinasasi Covid-19 yang dilakukan, Calon penerima vaksin melakukan pendaftaran dan verifikasi serta registrasi ulang, kemudian calon penerima vaksin wajib mengikuti format skrining, jika calon penerima vaksin sehat, selanjutnya calon penerima vaksin melakukan vaksinasi, setelah selesai divaksinasi maka penerima vaksin akan dicatat tim petugas dan dilakukan observasi dan selanjutnya penerima vaksin akan diberikan Kartu Vaksinasi sebagai bukti telah melaksanakan program Vaksin.

Sementara melalui pesan singkat WhatsApp, Danramil 05/BK Kapten.Inf Poniman saat dikonfirmasi Delinews24..net terkaitan kegiatan tersebut menjawab,

” Serbuan vaksinasi Kodim 0204/DS yangg dilaksanakan dikoramil 05/BK. Demikian pak, jawabnya singkat membenarkan kegiatan tersebut.

Diketaui untuk kegiatan vaksinasi yang diiberikan dari bantuan TNI, langsung ditinjau oleh Kapt.Inf Poniman selaku Danramil 05 Batang kuis, kegiatan tersebut juga turut dihadiri Kapolsek Batang Kuis AKP Simon Pasaribu, Personil Koramil Batang Kuis, Personil Polsek Batang Kuis dan FKDM Kecamatan Batang Kuis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *