banner idul fitri
Pemilu 2024Serdang Bedagai

Tugas Pamungkas Koramil Dan Polsek Kotarih Kembalikan Logistik Pemilu

66
×

Tugas Pamungkas Koramil Dan Polsek Kotarih Kembalikan Logistik Pemilu

Sebarkan artikel ini
PPK Pemilu 2024 Sergei kembalikan logistik.
PPK Pemilu 2024 Sergei kembalikan logistik.

Delinews24.net – Tiga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di daerah Polsek Kotarih Polres Serdang Bedagai (Sergai) telah berhasil mengembalikan seluruh logistik Pemilu 2024 ke Gudang KPU Sergai di Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pada Jumat (23/2/2024).

Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi, MH bersama Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH mengonfirmasi bahwa kegiatan pengembalian logistik Pemilu 2024 dari tiga PPK di wilayah Polsek Kotarih berlangsung dengan lancar.

“Wilayah Polsek Kotarih memiliki tiga PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), di mana Kecamatan Silinda menjadi yang pertama mengembalikan logistik, diikuti oleh Kecamatan Kotarih dan Kecamatan Bintang Bayu,” kata Kapolsek di Mapolsek Kotarih pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Proses pengembalian logistik Pemilu ini diawasi oleh personel Polsek Kotarih dan Polres Sergai dari ketiga PPK yang dikirim oleh Muspika.

“Kami bersyukur bahwa pemilu berjalan dengan lancar dan damai. Wilayah Polsek Kotarih mencatat tingkat partisipasi pemilih secara umum tertinggi di Kabupaten Sergai, yaitu 83%, ini adalah keberhasilan bersama,” tegasnya.

Pengiriman logistik dimulai dari PPK Silinda dengan kehadiran Camat Silinda Budiaman Damanik, Ketua PPK Hendra Irawan Saragih, Ketua Panwaslu Jamiatcer Rahman, dan Danramil 19/BP Kapten Warsito.

Kemudian, dari PPK Kotarih, Camat Kotarih Joni Saragih, Ketua PPK Dodi Antoni, Ketua Panwaslu Jamaluddin Sipayung, dan Danramil 17/KTR Kapten K. Malau mengawal pengiriman.

Sementara dari PPK Bintang Bayu, Camat Bintang Bayu Despa Saragih, Danramil 17/KTR Kapten K. Malau, dan Ketua Panwascam Amin Siregar turut serta dalam proses ini.

“Kami berterima kasih atas sinergi antara TNI-Polri dan para pemangku kepentingan yang telah berhasil melaksanakan pengamanan dan penyelenggaraan pemilu 2024 dengan baik,” tambahnya.