Peristiwa

Unit Reskrim Polsek Bahorok Tangkap Pelaku Pencurian Handphone Dan Uang

×

Unit Reskrim Polsek Bahorok Tangkap Pelaku Pencurian Handphone Dan Uang

Sebarkan artikel ini

LANGKAT- Seorang pelaku pencurian handphone OPPO A5S warna merah dan uang Rp.7000.000 dalam rumah korban Sutarno  (42) di Dusun V, Desa Sumber Jaya,Kecamatan Serapit,Kabupaten Langkat,yakni Rudi Mansyah (27) warga dusun II ditangkap petugas Satuan Unit Reskrim Polsek Bahorok-Polres Langkat dari kediaman rumahnya, Dusun II Bukit Rejo,Desa Sebertung, Kecamatan Serapit- Langkat  pada hari, Sabtu  (6/11/2021), sekira Pukul 06.00 Wib.

Kapolsek Bahorok, AKP.P.Hutagaol,  SH melalui Kanit Reskrim, Ipda Yasir Parinduri,SE, kepada wartawan mengatakan pelaku merupakan warga Dusun II Bukit Rejo, Desa Sebertung, Kecamatan Serapit, ditangkap petugas atas laporan korban Sutarno  (42) warga Dusun V,Desa Sumber Jaya, dengan laporan Polisi Nomor:LP/61/XI/2021/SU/Lkt/Sek-Bahorok, tanggal 01 Nopember 2021.

“Pelaku melakukan pencurian handphone merk OPPO A5S dan uang tunai sebesar Rp. 7000.000 milik korban pada hari Senin (1/11/2021) sekira Pukul 03.00 Wib ”kata Ipda Yasir Parinduri, SE, Sabtu  (6/11/2021) sekira Pukul 16.03 Wib.

Dalam aksinya, pelaku yang masuk ke dalam rumah milik korban ketika korban sedang tertidur pulas.

“Istri korban yakni Wagiati (38)  yang saat itu terbangun dari tidur dan melihat pintu dapur rumahnya dalam kondisi terbuka, langsung membangunkan suami yakni Sutarno (42) dan melihat isi tas yang berisi handphone merk OPPO A5S dan uang tunai sebesar Rp. 7000.000 sudah hilang.

Dari hasil penyelidikan dan dari hasil pengakuan saksi yang bernama Abdul Rahman bahwasanya handphone merk OPPO A5S diperoleh dari tersangka.

“Setelah korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Bahorok, petugas langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku dari kediaman rumahnya,” sebut Kanit Reskrim.

Kepada petugas, pelaku mengaku sudah mengambil uang dan menjual handphone korban seharga kepada seorang laki-laki dengan Abdul Rahman warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Serapit. 

“Pelaku juga mengaku uang hasil penjualannya telah habis digunakan pelaku,“papar Ipda Yasir Parinduri, SE 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 ayat (3e)(4e)(5e) KUHPidana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *