RELIGISerdang Bedagai

Usai Pembukaan MTQ Kabupaten Sergai ke-20, Dewan Hakim dan Dewan pengawas Dilantik

29
×

Usai Pembukaan MTQ Kabupaten Sergai ke-20, Dewan Hakim dan Dewan pengawas Dilantik

Sebarkan artikel ini

Sei Rampah || delinews24.net

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekdakab) Rusmiani Purba, SP, M.Si secara resmi melantik Dewan Hakim dan Dewan Pengawas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kabupaten Sergai Tahun 2024 di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Rabu (24/04/2024).

 

Hadir pada pelantikan ini para Asisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

 

 

Bupati Sergai Darma Wijaya melalui sambutan tertulisnya yang disampaikan Pj Sekdakab Rusmiani Purba mengatakan bahwa penyelenggaraan MTQ ke-20 Tahun 2024 yang akan dilaksanakan mulai 24-28 April 2024. Ini merupakan upaya untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman masyarakat terhadap Al-Quran. Oleh karena itu, penyelenggaraan MTQ haruslah berkualitas dan mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat.

 

 

Tentu saja ajang ini juga sebagai evaluasi kemampuan para Qori/Qori’ah dan peserta di tingkat Kabupaten Sergai, ucapnya.

 

“Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas bacaan Al-Quran dan mengamalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari,” ajaknya.

 

 

Bupati Sergai berharap para dewan hakim dapat menerapkan prinsip jujur, amanah, adil, objektif, teliti dan cermat dalam memberikan penilaian.

 

“Saya berharap agar para dewan hakim dapat berkoordinasi dengan baik serta melaksanakan tugasnya secara maksimal dan profesional dalam memutuskan setiap penilaian yang adil dan berintegritas. Mari menjadi teladan bagi peserta dan panitia dalam kompetisi yang sehat dan bermartabat,” lanjutnya.

 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Sergai mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlah berperan dalan pelaksanaan MTQ ke-20 Kabupaten Sergai Tahun 2024. Semoga putra-putri terbaik dari Kabupaten Sergai yang nantinya akan keluar sebagai juara untuk bertanding di tingkat provinsi tahun ini