Peristiwa

Wabup Adlin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lanjutan, 10 Ribu Dosis Kedua Ditargetkan Selesai Besok

×

Wabup Adlin Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Lanjutan, 10 Ribu Dosis Kedua Ditargetkan Selesai Besok

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai || Delinews24.net

Wakil Bupati Sersang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan meninjau pelaksanaan vaksinasi lanjutan tahap kedua di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Perbaungan, Kamis (5/8/2021).

Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah lanjutan dari vaksinasi pertama.

“Vaksinasi merupakan salah satu langkah Pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19 selain menjaga protokol kesehatan,” ucapnya.

Vaksinasi ini juga sebagai upaya Pemkab Serdang Bedagai mengurangi panderitaan masyarakat Indonesia.

“Ayo sama-sama kita sukseskan program vaksinasi. Seluruh lapisan masyarakat harus divaksin, terkhusus lansia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk penerima tahap kedua sebanyak 10.000 dosis.

“Vaksinasi ini disiapkan 10.000 dosis untuk tahap kedua yang disebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Serdang Bedagai,” jelasnya.

Hingga kini, Kabupaten Serdang Bedagai masuk dalam zona orange, artinya angka penyebaran Covid-19 masih cukup terkendali.

“Puskesmas Perbaungan ini juga rencananya akan kita tingkatkan menjadi Rumah Sakit. Saya tentunya mengharapkan seluruh pihak termasuk para dokter dan perawat untuk memaksimalkan kinerja sehingga status Puskesmas bisa ditingkatkan dan tingkat kepuasan masyarakat meningkat,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *