PERISTIWA

Waduh !!! Baru Hitungan Bulan, Plafon gypsum Gedung UPT. Puskesmas Plus Perbaungan Hancur Berserakan Jatuh KeLantai

42
×

Waduh !!! Baru Hitungan Bulan, Plafon gypsum Gedung UPT. Puskesmas Plus Perbaungan Hancur Berserakan Jatuh KeLantai

Sebarkan artikel ini

SERGAI || Delinews24.net

Warga yang sedang mengantri untuk melaksanakan Vaksinasi tahap II dikejutkan jatuhnya gypsum plafon yang ada di ruang Puskesmas gedung UPT. Puskesmas Plus Perbaungan, pada Rabu (01/09/21) lalu.

Ironi nya, bangunan yang pembangunannya menelan anggaran Milyaran ini baru diresmikan baru dalam hitungan bulan. Diduga jatuhnya beberapa gypsum plafon Gedung Puskesmas ini karena pelaksana pembangunan melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan standard. Karena terlihat dilokasi berdasarkan data yang dihimpun delinews24.net jatuhnya plafon gypsum tidak diakibatkan oleh apapun namun jatuh roboh kelantai dengan tiba tiba. Jumat (03/09/21)

“Baru beberapa menit saya menunggu antrian tepat di depan saya dan warga lainnya dikejutkan dengan plafon gypsum di atas Tim Kesehatan Puskesmas yang sedang melaksanakan vaksinasi tiba-tiba runtuh,”ujar salah satu warga yang tak ingin namanya disebutkan.

“Nyaris tertimpa plafon itu menimpa warga yang duduk di meja Tim Vaksinator,”sambung warga tersebut.

Salah Satu Sudut Ruangan Yang Gypsumnya Jatuh Kelantai

Diketahui bahwa pembangunan gedung baru UPT. Puskesmas Plus Perbaungan yang di resmikan oleh Pemerintah Kabupaten Sergai diperkirakan pada tanggal 22 Januari 2021 diduga menghabiskan anggaran milyaran rupiah.

Terlihat juga kerusakan di salah satu ruangan yang ada diantaranya bangunan lama dengan bangunan baru tersebut, terdapat lobang dan kabel listrik yang masih bergelantungan belum dirapikan dan sangat membahayakan untuk petugas Puskesmas sendiri bahkan warga yang akan berobat.

Terpisah, Kepala UPT Puskesmas Plus Perbaungan, dr Erna Ningsih saat dikonfirmasi awak media melalui pesan WhatsApp menyampaikan dirinya tidak tahu menahu soal pembangunan gedung baru UPT Puskesmas tersebut.

“Iya pembangunan itu tanya saja sama Dinas PUPR dan Dinas Kesehatan. Biar lebih jelas, karena saya hanya pemakai gedung nya saja,”jawabnya.

Sementara itu, media ini mengkonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit, M.Kes menyampaikan dirinya merasa kecewa dan sakit hati dengan kondisi plafon gypsum UPT Puskesmas Plus Perbaungan saat ini dan ia mengaku langsung menegur pihak kontraktor nya.

“Pembangunan ini Tahun lalu, saya kecewa dan sakit hati. Sudah dibuat teguran pemborongnya,”sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *