Peristiwa

WALI KOTA TEBING TINGGI TERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI BWA SUMUT

×

WALI KOTA TEBING TINGGI TERIMA KUNJUNGAN SILATURAHMI BWA SUMUT

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi || Delinews24.net

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. menerima kunjungan silaturahmi BWA (Badan Wakaf Al’Quran) Provinsi Sumatera Utara, di rumah dinas Wali Kota, Rabu sore (03/08/2021).

Maksud kunjungan silaturahmi disampaikan Wakil Ketua BWA Provinsi Sumut, Fikri untuk menjalin kerjasama dengan Pemko Tebing Tinggi hal penyebaran Al’Quran, pendidikan dan infrastuktur.

“BWA punya program penyebaran Al’Quran ke daerah-daerah pelosok. Bukan hanya penyebaran Al’Quran, tapi juga pendidikan dan infrastruktur. Diantaranya wakaf sarana air bersih dan wakaf sarana pembangkit listrik. Dan kami mau membuka sekretariat di Kota Tebing Tinggi, supaya kami bisa maju, seperti sekretariat yang sudah ada di Kota Binjai dan Kota Medan,” tutup Fikri.

Sementara itu, Wali Kota menanggapi maksud kunjungan BWA Sumut dengan positif dan mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan BWA selama ini.

“Apa yang kalian kerjakan sudah bagus, karena untuk masalah amar ma’ruf nahi munkar. Bukan hanya penyaluran Al’Quran tapi juga infrastruktur, diantaranya penyediaan sarana air bersih ke daerah yang sulit air bersih,” ujar Wali Kota.

Wali Kota berharap agar BWA turut membina dan menjaga kaum mualaf agar bisa beribadah dengan baik, antara lain mengajari bagaimana berwudhu dengan benar dan membaca benar Iqro.

“Kami sangat mendukung gerakan ini. Jangan pernah hitung rugi materi, Allah carikan rejeki di tempat lain. Serta transparansi pembiayaan, manajemen dilakukan. Mudah-mudahan apa yang kalian kerjakan mendapat berkah dari Allah,” pungkas Wali Kota.

Kunjungan turut dihadiri Anggota DPRD Kota M. Hazly Azhari, S.T., M.Sc., Kabag Kesra H. Sahbana Hasibuan, M.M. dan pengurus BWA Provinsi Doli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *