banner idul fitri
Breaking News

Warga Desa Lasarafaga Melakukan Gotong Royong Perbaikan Jembatan Gantung Bowou.

39
×

Warga Desa Lasarafaga Melakukan Gotong Royong Perbaikan Jembatan Gantung Bowou.

Sebarkan artikel ini

Nias Barat|| delinews24.net–Aksi Gotong Royong masih dijaga masyarakat Desa Lasarafaga terletak di Dusun Tumorifaga Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat Rabu,06/04/2022.

Budaya Gotong Royong puluhan masyarakat bahu membahu memperbaiki Jemabatan Gantung Bowou yang merupakan penghubung utama antara Lima Desa antara lain Desa Lasarabagawu,Desa Hilidaura,Desa Hilisoromi,dan Desa Sisobandao.

Kondisi Jembatan Gantung Bowou sangat dikhawatirkan warga sekitar karena Jembatan tersebut rusak parah dan banyak korban yang berjatuhan kedalam sungai.

Menyikapi hal itu,warga Desa Lasarafaga berinisiatif bergotong royong untuk melakukan perbaikan bersifat Swadaya dan partisipasi masyarakat.
agar jembatan tersebut bisa dilewati oleh warga masyarakat Jembatan Bowou.

Suasana kebersamaan terasa kental sesekali terdengar canda tawa disela bekerja,bilah bilah kayu yang sudah rapuh dan membahayakan diperbaiki dan diganti baru.

Menurut Kepala Desa Lasarafaga Bapak Ama Roy Zebua menyampaikan Aksi Gotong royong ini perbaikan Jembatan Gantung Bowou sebagai Swadaya dan Partisipasi Warga Desa menyumbang sesuai kemampua masyarakat itu sendiri.

“Gotong royong adalah buah rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya.
Kegiatan Gotong royong ini dan dua bagian yang pertama perbaikan Jembatan Bowou secara sukarela dan yang kedua pembersihan jalan dengan alat babat rumput

“Berharap kepada Pemkab Nias Barat dan Dinas terkait untuk perbaikan yang selayaknya bagi masyarakat Tumorifaga tutur Pak Kades.

Waktu yang sama Kadus Pak Zebua menyatakan keberadaan Jembatan Gantung Bowou memang cukup penting bagi warga walaupun bukan akses satu-satunya tapy merupakan jalan pintas yang bisa mempercepat Aksesibilitas masyarakat.

“Memohon kepada Pemkab Nias Barat untuk lebih diperhatikan keadaan kami yang ada di pedalaman ini karena kami butuh Jembatan permanen tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *