BAKTI SOSIALGIAT APARAT

Warga Tak Pernah Lelah Bantu Satgas Selesaikan Jalan

Avatar photo
×

Warga Tak Pernah Lelah Bantu Satgas Selesaikan Jalan

Sebarkan artikel ini

BANGUN PURBA – Kuatnya keinginan untuk memiliki sarana jalan yang memadai, warga Dusun VII dan VIII Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang berjibaku di medan berlumpur. Mereka ikut mempersiapkan badan jalan yang hendak dicor, Selasa (6/7/2021).

Cuaca yang tidak terlalu terik itu, dimanfaatkan oleh warga dengan menebar batu-batu koral sebagai pembantu pengerasan badan jalan yang hendak dicor. Pekerjaan itu dilakukan warga bersama personel Satgas sebagai implementasi dari keinginan untuk memiliki jalan yang memadai dan bebas dari genangan air, berlumpur dan licin.

“Sebelumnya jalan ini menjadi satu-satunya akses kami ke dusun-dusun lainnya di Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang. Pada musim hujan, kondisinya sangat memprihatinkan. Genangan air di mana-mana, juga berlumpur dan sangat licin dilalui,” ujar Herman Sinaga, salah seorang warga Dusun VII.


Akibat, mereka harus sangat hati-hati melintasinya. Tak jarang saat mengangkut buah sawit untuk dijual ke tempat penampungan, sepedamotor yang digunakan tergelincir. Selain itu, pada musim kemarau kondisinya berdebu.

Pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton melalui TMMD ini, ujar Herman, membuka harapan mereka untuk meningkatkan kesejahteraan. Itulah yang melandasi mereka tak pernah lelah untuk membantu Satgas menyelesaikan pembuatan jalan itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *