Batu Bara

Lapas Labuhan Ruku Wujudkan Pemasyarakatan Sehat

Avatar photo
48
×

Lapas Labuhan Ruku Wujudkan Pemasyarakatan Sehat

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Pemasyarakatan Sehat, Lapas Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Bersih-Bersih di Lingkungan Lapas

Batu Bara | Delinews24.net – Menyongsong hari bakti pemasyarakatan (HBP) ke-60, Lapas Kelas IIA Ruku menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan Selasa, 23 April 2020.

Bersih-bersih dilakukan oleh seluruh staf dan warga binaan di beberapa lokasi seperti saluran air, halaman blok hunian, toilet warga binaan, dan bak mandi.

Kasi Binadik menyatakan, “Selain kebersihan lingkungan yang meliputi Blok/Kamar Hunian, saluran air, kegiatan bersih-bersih ini juga dilakukan pada kebersihan tempat sampah yang ada di sekitar Lapas. Warga Binaan juga bergotong royong membersihkan dan mencuci tempat sampah dengan pendampingan dari Petugas.”

Menurut Benny Wijaya Tarigan, Kasi Binadik, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan seluruh lingkungan Lapas, terutama di area saluran drainase dan MCK. Sebelumnya, petugas dan warga binaan telah menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selain itu, acara bersih-bersih adalah momen penting bagi Lapas Labuhan Ruku untuk menyambut HBP dan meningkatkan ikatan dan kekompakan antara warga binaan dan petugas.

Semua dari kami terlibat dalam kegiatan ini. Kasi Binadik menyimpulkan, “Para petugas dan warga binaan menunjukkan semangat gotong-royong dan bahu-membahu untuk membersihkan setiap area yang kotor di lingkungan Lapas.”