Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Serdang BedagaiWISATA

Ajang TLCI Chapter Medan, Bupati Darma Wijaya Promosikan Wisata Adrenalin Sergai

5
×

Ajang TLCI Chapter Medan, Bupati Darma Wijaya Promosikan Wisata Adrenalin Sergai

Share this article

Sipispis || Delinews24.net

Berlangsungnya kegiatan Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Chapter Medan yang digelar di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dimanfaatkan oleh Bupati H Darma Wijaya untuk mempromosikan kawasan wisata adrenalin yang menjadi andalan di Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Hal ini terlihat saat Bupati Sergai menyambut hangat kedatangan rombongan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah bersama rombongan TLCI Chapter Medan yang akan melakukan touring di kawasan wisata adrenalin Sergai, Sabtu (12/2/2022).

Bupati menyebut, jika tour rombongan TLCI Chapter Medan dalam rangka merayakan hari jadi ke-6 selama 12-13 Februari yang akan diwarnai dengan berbagai kegiatan tour dimulai Offroad di Pabatu, Camping di Batu Nongol dan Arung Jeram di Sipispis.

“Atas nama Pemkab Sergai, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wagub dan TLCI. Kehadiran ini luar biasa membantu kami mempromosikan wisata yang menjadi visi misi kami yakni Wisata Maju Terus. Arung jeram jadi keunggulan bagi Sergai. Kami sudah pernah persentasi ke Bandung dengan Bapak Nyoman Nuarta beliau pun berpendapat kalau wisata alam Arung jeram ini yang sangat bagus untuk dijual, dan dasar itu kami mulai promosikan,” ujarnya.

Sebelumnya kami juga telah memastikan jalan menuju lokasi Arung Jeram mulus baik itu akses dari Kota Tebing Tinggi maupun dari Kabupaten Simalungun.

“Jika pintu jalan tol dibuka di Kecamatan Dolok Merawan, tentu sudah sangat enak untuk menuju ke lokasi ini. Dari sini jaraknya tinggal 10 km lagi, dan sekitar 9 km sudah kami hotmix, sisa 1 km lagi tahun ini kami selesaikan. Arung jeramnya pun aman dan pastinya seru,” katanya.

Bupati juga mengenalkan spot wisata berkuda yang menjadi wisata baru di Sergai.

“Kalau nanti keluar Tol Dolok Merawan dekat ke Sipispis, keluar dari Tol Teluk Mengkudu pun kita ada wisata berkuda namanya Jericho Stable. Itu jadi wisata baru di Sergai. Jadi orang Medan gak perlu jauh-jauh untuk berwisata kuda, naik andong, dan bahkan disana ada playground seperti flying fox baik untuk dewasa maupun anak-anak,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Wagubsu Musa Rajekshah mengungkapkan rasa bangga dengan geliat pembangunan yang dilakukan di Sergai khususnya infrastruktur untuk mendukung pariwisata yang ada.

“Kami bangga Kabupaten Sergai begitu bergeliat dalam pembangunan jalan dan wisata. Apapun yang mau kita lakukan agar orang banyak datang yang terpenting adalah promosi dan publikasi salah satunya,” ungkapnya.

Ijeck sapaan akrabnya menuturkan, bukan sekedar fun touring, namun diharapkan anggota TLCI Chapter Medan juga bisa memberikan sumbangsih kepada setiap daerah yang dilalui, termasuk kunjungan ke Sergai hari ini.

”kepada teman-teman semua yang di TLCI, saya berharap sambil bersenang-senang dan menjaga silaturahmi juga bisa bantu promosi pariwisata yang ada di Kabupaten Sergai. Tidak hanya TLCI saja, komunitas lainnya di Sumut pasti akan datang melihat wisata alam di Sergai nantinya,” ujarnya sembari menambahkan jika komunitas apapun punya peran kuat untuk membantu promosi wisata dan membangkitkan perekonomian suatu daerah yang disinggahi.

“Teman-teman TLCI kalau bisa datang kemari sambil ikut mempromosikan wisata melalui sosial media. Hari ini ada sekitar 40 mobil yang datang, kalaulah dikali aja 3 orang dalam satu mobil, sudah mencapai 120 orang. Kalau semua masukan di sosmednya dan dilihat dengan teman-temannya, InshaAllah orang akan mulai tahu dan datang kemari. Ekonomi masyarakat desa juga pasti akan tumbuh,” harapnya.

Sedangkan Ketua TLCI Chapter Medan Refli Yuner menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wagub Musa Rajekshah yang menyempatkan hadir mendampingi TLCI sampai ke Sergai dan dengan disambut hangat oleh Bupati Darma Wijaya dan Sekda Sergai H M Faisal Hasrimy yang juga anggota TLCI.

“Menjadi harapan kita bersama, semoga kegiatan ini juga bisa menjadikan TLCI semakin kompak, solid dan bermanfaat bagi yang lain,” tandasnya. 

Example 120x600