Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Bunda PAUD Maya , Buka Rakerda IGTKI-PGRI se Sumatera Utara

10
×

Bunda PAUD Maya , Buka Rakerda IGTKI-PGRI se Sumatera Utara

Share this article

Batu Bara || Delinews24.net – Dalam rangka mendidik dan mengasuh serta mendampingi pertumbuhan serta perkembangan anak didik, guna menyiapkan generasi yang sehat cerdas, ceria, gemilang untuk Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh Sumut Batu Bara BISA.

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Maya Indriasari Zahir, SE buka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia,( IGTKI) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se – Sumatera Utara, ke 15 Tahun 2022 bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara Tg. Gading, Sabtu (19/02/22)

Melalui IGTKI-PGRI diharapkan guru-guru untuk terus istiqomah menjalankan dan menebar kebaikan kepada sesama, terutama dalam mendidik dan mengasuh tumbuh kembang anak.

Hal tersebut disampaikan Pembina IGTKI-PGRI  yang juga Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara, Maya Indriasari Zahir saat memberikan sambutan sekaligus membuka Rakerda IGTKI – PGRI .

Beliau berharap kedatangan para tamu di tanah bertuah Kabupaten Batu Bara ini, menjadi keberkahan bagi kita insha allah apa yang diniatkan dalam Rakerda ini dapat terwujud serta dapat menyamakan persepsi untuk perkembangan dan kemajuan guru-guru yang kita bina masing – masing di Kabupaten Kota yang kita bina, sebut Maya.

Sementara Ketua IGTKI – PGRI Sumatera Utara Sonimah, mengatakan terimakasih atas semua sambutan dan dukungan Kabupaten Batu Bara terkhusus Bunda Maya selaku Bunda PAUD yang juga pembina IGTKI-PGRI Kabupaten Batu Bara yang luar biasa menyambut dan mempersiapkan rangkaian acara Rakerda kita ini.

Sonimah juga menceritakan rangkain Rakerda ini yang sudah tertunda beberapa waktu dikarenakan wabah pandemi COVID-19. Mudah-mudahan COVID-19 segera berlalu sehingga semua aktifitas kita berjalan normal kembali dan kita bisa becanda gurau bersama peserta didik dan guru-guru TK kita, sebutnya.

Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengatakan pada pidato sambutannya, merasa senang dan sudah tidak asing bersama kawan-kawan peserta Rakerda karena sebagaian besar adalah sahabat kadisdik semasa bertugas di Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara dulu.

“Saya berasa seperti sedang melakukan reunian ” Sebut ilyas.

Mantan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Pemprovsu ini juga  mengingatkan betapa pentingnya pendidikan yang dimulai dari Usia Dini. Ilyas mengajak melalui wadah IGTKI-PGRI ini merupakan tempat kita berkreasi untuk membangun budi pekerti,pengembangan Anak Usia Dini (PAUD dan TK ) yang memiliki peran penting dalam pembentukan karakter anak dengan bimbingan sesuai ahlak dan budi. Paparnya lagi.

Selain Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Maya Indriasasri Zahir, turut hadir Ketua IGTKI-PGRI Sumatera Utara Sonimah dan unsur pengurus, Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus, Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara, Kabid PNFI Dikmas Syafrial, Kabid GTK, Nurbaya, Ketua Himpaudi Noveri, Ketua IGTKI-PGRI Esti, Ketua IGTK-PGRI se Kabkota Sumatera Utara, ketua IGRA Batu Bara, Ka. TK Al Ihya Tg Gading, Sri Prihatini.

Example 120x600