Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Civitas Akademi dan Mahasiswa UNDS Adakan Bukber Ramadhan 1443 H

6
×

Civitas Akademi dan Mahasiswa UNDS Adakan Bukber Ramadhan 1443 H

Share this article

Medan || Delinews24.net – Civitas Akademi dan Mahasiswa/i Universitas Deli Sumatera (UNDS) adakan Buka Bersama (Bukber) di bulan Ramadhan 1443 H.

Kegiatan Bukber bertemakan ” Mempererat Silahturahmi Dengan Suasana Baru dibulan Suci Ramadhan 1443 H ” yang diadakan di Kampus 1 Jl.Asrama Haji, Nomor 11 C-D-E, Kota Medan. dihadiri langsung oleh Rektor UNDS Prof.Ir Dr. Muhammad As’ad, M.Si, pada Kamis (14/04/22).

Dalam acara bukber juga diselingi siraman Rohani berupa tausiyah diberikan oleh Ustad Muhammad Iqbal, S.Pd.

Foto : Ustad M.Iqbal, S.Pd seusai memberikan Tausiyah

Dalam tausiyah nya, Al-Ustad mengajak para mahasiswa/i UNDS dibulan Ramadhan senantiasa lebih taat dalam menjalankan Ibadah.

” Shalat adalah kewajiban umat muslim, begitu juga dengan puasa. Dalam menjalankan ibadah shalat jangan semata dilakukan pada saat bulan Ramadhan, diluar bulan Ramadhan kiranya ibadah shalat adalah kewajiban yang jangan sampai ditinggalkan”, kata Al- Ustad

Selanjutnya seusai tausiyah, buka bersama dan dilanjutkan shalat berjamaah dan makan bersama yang diikuti oleh para Civitas Akademi, Mahasiswa/i dan para Dosen UNDS.

Foto : Civitas Akademi dan Mahasiswa serta para dosen shalat berjamaah

Disela-sela kegiatan Rektor UNDS Prof.Ir.Dr.Muhammad As’ad, .M.Si melalui dr.Adi Rahmat Wakil Rektor III UNDS mengatakan kegiatan Buka Bersama dibulan Ramadhan ini bertujuan untuk memupuk silahturahmi antar para mahasiswa/i dan para pengajar di UNDS.

” Tentu nantinya kegiatan ini akan rutin kita adakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan “, terang mantan Kepala Rumah Sakit di Kabupaten Propinsi Maluku Utara ini.

Melalui amatan langsung Kru Delinews24.net turut hadir dalam kegiatan buka bersama, dr.Adi Rahmat Wakil Rektor III, Kaprodi Ilmu Hukum Rahmad Ginting, S.H., M.H, Para Dosen pengajar Muhammad Ilham, S.Pt, S.H.,M.H., dan seluruh Dosen serta jajaran staf UNDS.

Example 120x600