Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Mandailing Natal

Forkopimca Safari Subuh Di Mesjid Raya Nurul Islam

133
×

Forkopimca Safari Subuh Di Mesjid Raya Nurul Islam

Share this article
Safari Subuh Forkopimca Siabu
Safari Subuh Forkopimca Siabu

Madina | delinews24.net –  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan(Forkopimca) Siabu mengadakan safari shubuh di Mesjid Raya Nurul Islam Desa Sihepeng Induk, Kec. Siabu, Madina, Minggu(13/10).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara S.H.,M.H, Korwil IV Pendidikan Siabu, Muhammad Rusdi Lubis, Kapolsek Siabu, AKP.Saszorro Efendy S.H, dalam hal ini diwakili Kanit Binmas Polsek Siabu, Aiptu Naamuddin Siregar.

Turut hadir pula, Kepala Desa Sihepeng Raya, diantaranya kades Sihepeng Induk, Amaluddin Nasution, Kades Sihepeng Lima, Solehuddin Nasution, Kades Sihepeng Opat, Hasan Basri Siregar, Kades Sihepeng Tolu, Sopwan Hasibuan, sedangkan Kades Sihepeng Dua, Bahwandi Dalimunthe tidak bisa hadir karena berada di Medan, ada urusan keluarga dan Kades Sihepeng Sada, ada kegiatan yang tidak bisa ditunda.

Turut juga dihadiri, Kepala SMPN 2 Siabu, Ahmad Jumadi Siregar S.Pd, Kepala SDN 01 Sihepeng, Suraidah Siregar S Pd, guru pembimbing, siswa- siswi SDN 01 dan SDN 02 Sihepeng, SMPN 2 Siabu.

Acara ini juga dihadiri BPD, Perangkat Desa, BKM Nurul Islam dan jemaah sholat shubuh.

Camat Siabu, Sudarajat Putra Batubara mengatakan pada hari ini, kami dari Forkopimca datang kemari, dalam rangka safari shubuh di Mesjid Raya Nurul Islam, dengan tujuan utama untuk menyambung silaturahmi antara Forkopimca Siabu dengan masyarakat Desa Sihepeng Raya, sekaligus m mengadakan monitoring pelaksanaan Perbup Madina No 2 Tahun 2022, tentang Satuan Pendidikan yang berbasis keagamaan.Salah satu programnya adalah sholat shubuh berjamaah di mesjid.

” Titip salam dari bapak Kapolsek Siabu, seyogianya beliau akan hadir dalam kegiatan safari shubuh ini, namun karena ada kegiatan di Polres Madina tidak bisa hadir ,dan mewakilkan kepada Kanit Binmas Polsek Siabu.Begitu juga dengan bapak Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Siabu, tidak bisa hadir karena baru pagi ini sampai dari Medan, biasanya beliau yang membawakan tausyah kepada kita semua,” ungkap mantan Camat Panyabungan Utara ini.

” Kami berharap atas kedatangan kami ke Desa Sihepeng Raya ini, kita semua dapat saling menutupi mengenal satu sama lainnya, dan siswa- siswi yang melaksanakan sholat shubuh berjamaah, dapat terus meningkatkan kegiatannya sehabis sholat shubuh Kalau bisa adakan baca Al- Qura’an, sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan kegiatan- kegiatan lainnya yang dapat menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” lanjutnya lagi.

Ia juga berpesan kepada para orang tua, Kepala Desa Sihepeng Raya , BKM Al Nurul Islam agar senantiasa melakukan monitoring kegiatan sholat shubuh berjamaah di mesjid untuk para siswa- siswi sekalipun kami tidak datang melakukan monitoring di tempat ini.

Masih dalam tempat yang sama, Kapolsek Siabu, AKP Saszorro Efendy dalam pesannya yang disampaikan Kanit Binmas Polsek Siabu mengharapkan kepada semua lapisan masyarakat Desa Sihepeng Raya agar sama- sama menjaga Kamtibmas dalam menghadapi Pilkada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

” Sekalipun beda pilihan, namun kita semua harus saling menjaga kekondusifan, hindarkan berita hoaks, dan jangan mudah terprovokasi atas informasi yang belum jelas,” katanya.

Sebagai penbawa tausyah mewakili Kepala KUA Siabu, dibawakan oleh Kepala SMPN 2 Siabu, Ahmad Jumadi Siregar S.Pd.

Ia berpesan kepada semua yang hadir dalam sholat shubuh berjamaah di Mesjid Raya Nurul Islam Sihepeng agar senantiasa beramal sholih untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.( Zakaria)

Example 120x600