Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Mandailing Natal

Kapolres Madina Kunjungan Kerja Ke Kantor Polsek Siabu Dan Panyabungan

194
×

Kapolres Madina Kunjungan Kerja Ke Kantor Polsek Siabu Dan Panyabungan

Share this article
Kapolsek Madina Kunjungan Ke Polsek-polsek (2)
Kapolsek Madina Kunjungan Ke Polsek-polsek.

MADINA | delinews24.net – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Mandailing Natal (Madina) AKBP Arie Sofandi Paloh, S.H., S.I.K melakukan kunjungan kerja ke Kantor Polsek Siabu dan Kantor Polsek Panyabungan, Selasa (8/10/2024).

Kunjungan kerja Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Madina, Ny. Yolanda Arie Sofandi Paloh, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Madina.

Kapolres dan rombongan, pertama mengunjungi Mapolsek Siabu pada pagi harinya. Kapolres disambut Kapolsek beserta Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan. Saat tiba di lokasi, Kapolres disematkan kalung bunga.

Selain Forkompimcam, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama turut hadir dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut.

Kunjungan Alumni Akpol tahun 2005 itu membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Pasalnya, warga kurang mampu mendapat rezeki berbentuk bingkisan dari Perwira Menengah Polri itu.

Begitu juga dengan kunjungan kerja ke Mapolsek Panyabungan, AKBP Arie Sofandi Paloh disambut tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama dari Panyabungan.

Bincang-bincang dengan masyarakat dan kepolisian mengalir dalam momentum silaturahmi itu. Banyak hal-hal positif yang disampaikan oleh Kapolres Madina, terutama penekanan bagi Polsek yang ada di Kabupaten Madina.

Dalam pidatonya, Kapolres meminta personel di Polsek agar cepat tanggap dalam menerima laporan dari masyarakat, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik oleh Polri.

“Ketika ada laporan pengaduan dari masyarakat harap diterima dan di cek kebenarannya serta dibuatkan laporannya agar tidak menjadi teguran terhadap pimpinan,” tegas Arie Paloh.

Selain itu, Kapolres Madina kelahiran Kota Binjai, Sumatera Utara ini meminta dukungan kepada masyarakat dalam hal membantu tugas-tugas Polri.

“Saya selaku Kapolres Madina meminta kepada masyarakat setempat dapat membantu tugas kepolisian terutama dalam hal informasi terkait tindakan-tindakan kriminalitas yang ada di desa nya masing-masing,” ucap Kapolres.

Kapolsek Madina Kunjungan Ke Polsek-polsek
Kapolsek Madina Kunjungan Ke Polsek-polsek.

Seterusnya, peran orang tua juga, menurut Arie Paloh sangat penting dalam mengawasi anaknya agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang dilarang, contohnya berbuat kriminal sehingga berurusan dengan hukum.

“Saya minta setiap orang tua agar selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan sosial media, karena di sosial media juga banyak mengandung kriminalitas baik dari pelecehan, penipuan dan lainnya yang sangat membahayakan sampai berujung pembunuhan dan kematian,” ungkapnya.

Mengingat saat ini tahapan Pilkada serentak di Indonesia sudah berjalan. Kapolres Madina mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan menciptakan Pilkada yang aman, daman dan kondusif.

“Pilkada itu dari kita, untuk kita. Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang bergengsi, pesta demokrasi yang beradab, sehingga tercipta Pilkada yang aman, tertib, damai dan kondusif,” imbuhnya.

Kegiatan kunjungan kerja Kapolres Madina berlangsung aman dan kondusif. Masyarakat pun merasa senang karena Polri selalu dekat dengan masyarakat, utamanya di Kabupaten Madina.

(HPM/ Zakaria)

Example 120x600