Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Kembali Prodi Manajemen UNDS Lakukan Kegiatan Entrepreneurship Terkait Budidaya Jamur Tiram

15
×

Kembali Prodi Manajemen UNDS Lakukan Kegiatan Entrepreneurship Terkait Budidaya Jamur Tiram

Share this article

Medan || Delinews24.net – Kembali Mahasiswa/i Program studi manajemen Universitas Deli Sumatera, lakukan kegiatan Entrepreneurship ke Mushroom House Budidaya Jamur Tiram, milik Hartono, SP di Jl.STM Ujung, No 149, Link XII, Kel.Suka Maju, Kec. Medan Johor Kota Medan, pada Rabu (09/03/22).

Kegiatan tersebut menindaklanjuti surat permohonan UNDS Nomor : 001.05/05/03/UNDS/III/2022, terkait tentang Permohonan Izin Pengabdian Masyarakat.

Dimana dalam kegiatan Entrepreneurship
mengambil tema Pelatihan Pengolahan Jamur Tiram sebagai peningkatan ketrampilan dan pendapatan pengusaha jamur tiram oleh pengusaha “Mushroom House”

Selain diperuntukan bagi mahasiswa/i Prodi Manajemen, UNDS juga menghadirkan pengabdian masyarakat yang diikuti oleh para dosen yang diketuai oleh  Ir.Ernita.,MM dan anggota meliputi Muhammad Ilham, SE, M.Si, Bambang Suseno, S.Pd, M.Si, Tengku Hasan Basri, SE, M.Si, Ahmad Rizki Harahap, S.Pd, M.Si, Mustika Dewi, S.Pd, M.Si.

Berdasarkan keterangan yang didapat Kru Delinews24, pada pelatihan yang diberikan oleh pelaku usaha kepada mahasiswa/i UNDS adalah bagaimana melakukan Pengelolahan jamur menjadi Nugget.

Foto : Para Mahasiswa Prodi Manajemen Foto Bersama Seusai Kegiatan Pelatihan

Baca Juga : UNDS adakan Kuliah Umum Bertema “Etika Komunikasi  dan Kesehatan Mental Generasi Z”

Akademisi Hukum Asal UNDS Angkat Bicara, Terkait 3 Orang Tewas Dimasa di STM Hilir

Ada yang unik dalam pelatihan kali ini, yang mana biasanya diketaui oleh masyarakat umum, Nugget biasa disajikan melalui pengelolah campuran daging. Tapi dalam pelatihan yang disajikan Mushroom House milik Hartopo, SP ini adalah menggunakan Jamur Tiram.

Lebih luar biasanya lagi, jarum tiram sendiri bukan berasal dari pasar atau budidaya luar namun dari produk atau hasil budidaya milik Mushroom House sendiri.

” pelatihan ini terkait Pengelolahan Jamur Tiram menjadi Nugget, dan aplikasi langsung diberikan oleh pelaku usaha sendiri selaku mentor untuk anak didik kita, ujar Ir.Ernita, MM selaku Dosen Pembimbing dan Ketua Pengabdian Masyarakat.

Foto : dr.Syaipul Batu Bara, M.Km dari UNDS dan Hartopo, SP selaku pemilik Mushroom House saat melakukan penandatanganan MoU

Baca Juga : Mahasiswa UNDS Prodi Manajemen Lakukan Kegiatan Entrepreneurship Ke Pelaku Usaha UMKM Budidaya Jamur Tiram

Dirinya juga menjelaskan, selain kegiatan pelatihan entrepreneurship juga dilakukan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNDS dan Mushroom House yang ditandatangani oleh dr.Syaipul Batu Bara, M.Km dari UNDS dan Hartopo, SP selaku pemilik Mushroom House, terangnya.

Ir.Ernita, MM juga berharap atas kegiatan ini nantinya mahasiswa/i UNDS memiliki ketrampilan dan selepas lulus dari UNDS apa yang dipelajari hari ini dapat menjadi peluang usaha kedepan.

” Semoga anak-anak yang dilatih punya ketrampilan membuka peluang usaha, harapnya menutup keterangan persnya kepada Kru Delinews24.net

Sebelumnya juga diketaui, Mahasiswa/i Program studi manajemen Universitas Deli Sumatera, lakukan kegiatan Entrepreneurship ke pelaku usaha UMKM Budidaya Jamur Tiram, milik Hartono, SP pada Jumat 14 Januari 2021 lalu.

Kegiatan itu sendiri, menindaklanjuti surat permohonan Universitas Deli Sumatera Nomor : 001.05/08/UNDS/I/2021, dalam rangka syarat wajib mahasiswa/i UNDS T.A 2019/2020 untuk menempuh ujian akhir semester.

Example 120x600