Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Mandailing Natal

Polres Madina Gelar Syukuran Operasi Mantab Brata

81
×

Polres Madina Gelar Syukuran Operasi Mantab Brata

Share this article

MADINA – Polres Mandailing Natal (Madina) beserta sejumlah Polsek jajaran menggelar syukuran atas kelancaran dalam Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024 berjalan aman dan lancar, Selasa (22/10/2024) di Masjid Al-Mubarok Polres Madina.

Operasi Mantap Brata Toba ini dilakukan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024. Adapun tujuan operasi tersebut untuk menciptakan keamanan, kelancaran dan ketertiban pada setiap tahapan serentak Pemilu Tahun 2024.

Dalam pelaksanaan operasi ini, Polri berkerja sama dengan lintas sektoral, seperti pemerintah (instansi terkait), TNI, mitra keamanan, dan unsur lainnya.

Di Kabupaten Madina sendiri, Operasi Mantap Brata berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Pelaksanaan operasi dilakukan maksimal sehingga pemilihan umum berjalan dengan baik.

Selain syukuran, Polres Madina juga dalam waktu yang sama membaca Surat Yasin dalam menyambut Operasi Mantap Praja 2024. Operasi tersebut bertujuan memperkuat kamtibmas.

Operasi ini bersifat terbuka, Polri dalam bertugas mengedepankan pencegahan, penegakan hukum, serta menjaga keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas. Operasi ini berlangsung selama 112 hari sejak 27 Agustus hingga 16 Desember 2024.

Kapolres Madina, AKBP Arie Sofandi Paloh, SH SIK mengatakan, Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini diharapkan dapat menciptakan Pilkada damai di Indonesia, umumnya di Kabupaten Madina.

“Operasi Mantap Praja ini juga termasuk dalam mengamankan jalannya proses tahapan Pilkada serentak 2024,” katanya.

Arie menerangkan, tujuan syukuran dan yasinan itu adalah untuk mengambil berkah atas segala kegiatan yang selesai dilakukan maupun yang masih berlangsung.

“Mohon doanya, mudah-mudahan Polri dan instansi terkait sukses dalam melaksanakan tugas-tugas yang sudah menjadi tanggung jawab kami,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan syukuran dan yasinan, Kapolres Madina, Ketua Bhayangkari Cabang Madina Ny. Yolanda Arie Sofandi, para Pejabat Utama (PJU), sejumlah Kapolsek, dan tamu undangan lainnya.

(HPM/ Zakaria)

Example 120x600