Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
InternasionalOLAHRAGA

Rivalitas Dalam Derby Man United vs Man City di Old Trafford

9
×

Rivalitas Dalam Derby Man United vs Man City di Old Trafford

Share this article

delinews24.net – Derby Manchester, 29 Oktober 2023, pertempuran Epik di Old Trafford. Derby Manchester selalu menjadi acara yang dinanti-nantikan dalam dunia sepak bola. Pertandingan antara Manchester United dan Manchester City pada tanggal 29 Oktober 2023 di Old Trafford tidak hanya sekedar duel antara dua klub besar, tetapi juga perebutan kehormatan kota Manchester.

Kedua manajer memiliki tugas berat dalam menentukan susunan pemain dan taktik untuk pertandingan ini. Formasi yang dipilih, peran pemain kunci dan strategi taktis akan menjadi faktor kunci dalam menentukan jalannya pertandingan.

Erling Haaland jadi bintang di laga ini. Haaland membukukan dua gol, masing-masing lewat penalti di menit ke-26 dan sundulan di menit ke-49.

Man City masih terlalu tangguh, sementara Manchester United yang bertindak sebagai tuan rumah tampil inferior dari segi serangan dan penguasaan bola.

Gawang Man United bahkan hampir kebobolan di menit ke-8. Sundulan jarak dekat Phil Foden berhasil digagalkan oleh Andre Onana. Kemelut di muka gawang yang hendak diserobot Haaland, juga diamankan lebih dulu oleh Maguire.

Di tengah kebuntuan itu, gawang Man United malah bobol di menit ke-26 lewat penalti. Haaland yang maju sebagai eksekutor sanggup mengecoh Onana ke arah yang salah.

Babak Kedua

Man United semakin tidak karuan di babak kedua. Serangan masih tumpul, penguasaan bola mudah lepas, dan pertahanan semakin kendor, di saat itu pula Man City semakin mengganas melakukan serangan ke arah pertahanan MU, agar dapat menambah goal.

Di menit ke-49 , Haaland kembali mencetak gol kedua. kesalahan terbesar bagi Man United membiarkan Haaland tidak terkawal.

Termasuk penyelamatannya di menit ke-80, menghalau tendangan Rodri. Sial memang, bola muntahnya disambar cepat oleh Haaland, yang kemudian melepas umpan ke Foden untuk mencetak gol ketiga Man City.

Klasemen Liga Inggris 2022/2023

 

Example 120x600