Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Ekonomi

UDA dan APP Darma Agung Meriahkan Wisuda 1.153 Mahasiswa Pascasarjana

10
×

UDA dan APP Darma Agung Meriahkan Wisuda 1.153 Mahasiswa Pascasarjana

Share this article

UDA dan APP Darma Agung Meriahkan Wisuda 1.153 Mahasiswa Pascasarjana

Medan || delinews24.net- Universitas Darma Agung (UDA) dan Akademi Pariwisata Perhotelan (APP) Darma Agung menggelar acara wisuda bersama di Pardede Hall, Jl. DR TD Pardede, Kota Medan, Sumatera Utara.

Sebanyak 1.153 wisudawan dari Pascasarjana, Sarjana, dan Ahli Madya berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dibuka oleh Ketua Senat UDA, Assoc. Prof. Dr. Gomgom TP Siregar, SH, MH, pada Sabtu (9/12/2023).

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Yayasan Perguruan Darma Agung, Partahi Siregar, SH, menyatakan kegiatan ini sebagai momen bersejarah dengan 1.118 lulusan dari 22 program studi UDA dan 35 lulusan dari APP Darma Agung, siap memasuki tahap baru dalam hidup mereka.

“Siregar menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/i, menganggap prestasi ini bukan hanya milik mereka, tetapi juga kebanggaan almamater, keluarga, dan seluruh stakeholder yang turut serta dalam pendidikan mereka”.

Ia mengucapkan terima kasih kepada orang tua, wali, suami atau istri, serta keluarga wisudawan yang turut hadir. Siregar menekankan peran penting mereka sebagai tiang kokoh, sumber inspirasi, dan penopang langkah wisudawan selama ini.

Sebagai Ketua Yayasan, ia berharap para lulusan dapat menjadi agen perubahan dengan integritas tinggi, keberanian berinovasi, dan kepedulian terhadap sesama. Ia mengajak mereka bersama-sama berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan masyarakat.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada dosen dan tenaga pendidik yang memberikan dedikasi dan ilmu kepada generasi penerus.

Siregar berharap semangat keilmuan dan pengabdian mereka terus berkobar, menginspirasi, dan membimbing generasi mendatang.

Partahi juga menegaskan komitmen Yayasan Perguruan Darma Agung untuk mengembangkan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan pasar dan masyarakat. Mereka mendorong keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan ekstrakurikuler dan pengabdian masyarakat untuk mengasah kemampuan interpersonal dan kepemimpinan.

Pernyataan Rektor:

Rektor UDA, Dr. Muhammad Ansori Lubis, SH, MM, M.Hum, menyatakan kebanggaan atas pencapaian para alumni. Pada hari tersebut, 8 Fakultas dan 1 Program Pascasarjana menghasilkan 960 lulusan Strata 1, 1 lulusan Diploma III, dan 157 lulusan Magister.

Dalam kesempatan itu, 14 lulusan terbaik diumumkan, termasuk Agus Sefri Rosmalina Hia dan Rifhandi Rusli dengan predikat cum laude pada tingkat Magister. Rektor menekankan tanggung jawab para lulusan sebagai agen perubahan di tengah dinamika zaman yang penuh tantangan.

Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu, yang mewakili wisudawan, menyatakan kebanggaan menempuh pendidikan di UDA. Ia menekankan bahwa pendidikan bukan hanya untuk gelar semata, melainkan bagaimana meningkatkan wawasan dan ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat penghargaan kepada 7 pendidik UDA yang berprestasi, termasuk Prof. Dr. Elisabeth Sitepu, M.Si, yang meraih gelar profesor dalam bidang Pendidikan Agama Kristen, dan Dr. Runggu Besmandala Napitupulu, SE, M.Si, yang meraih gelar doktor dalam bidang ilmu manajemen.

Semua pihak berharap UDA terus unggul, menjaga kualitas, dan melahirkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja yang dinamis.

Example 120x600