Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Serdang BedagaiWARGA BICARA

Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Darma Wijaya

12
×

Warga Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati Darma Wijaya

Share this article

Sei Rampah || Delinews24.net

Menggunakan kaos oblong hitam, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya yang baru tiba dari Jakarta langsung meninjau Bantaran Sungai Bedagai sembari menemui masyarakat Dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kamis (30/6/2022).

Sungai Bedagai yang masih dalam proses Normalisasi, selalu mendapat kunjungan dari Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan (Dambaan). Hal itu menuai tanggapan postif dari masyarakat sekitar.

Salah satunya datang dari Usman (64) warga Dusun I Desa Sei Rejo.
“Kami tidak menyangka yang datang itu adalah Bupati Sergai, karena penampilannya sangat sederhana. Pakaian yang dikenakan juga terlihat biasa saja. Sungguh mengejutkan. Sudah belasan tahun usia Sergai dan baru Darma Wijaya yang menginjakan kaki di Dusun ini.” sebutnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa derita warga setempat mulai berkurang sejak dilakukan normalisasi Sungai Bedagai.

“Sebelumnya, setiap air laut pasang dan hujan satu hari saja sudah banjir. Namun kini alhamdulillah, sejak dinormalisasi, banjir tidak mengkhawatirkan lagi.” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Usman menyampaikan ucapan terimakasih kepada pasangan Dambaan, “Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati dan Wabup Sergai Darma Wijaya yang sangat peduli dengan derita masyarakat bawah”.

Bantaran Sungai Bedagai Dapat Dijadikan Objek Wisata

Bantaran Sungai Bedagai yang masih dalam proses pengerjaan, ternyata menyimpan potensi dan sejuta harapan warga sekitar. Salah satu potensi yang menonjol adalah menjadi tempat wisata.

Hal itu diungkapkan Budi (53) warga dusun I Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, usai kunjungan Bupati Sergai H Darma Wijaya di bantaran Sungai Bedagai.

“Bantaran Sungai ini bisa dijadikan sebagai objek wisata. Nah, ini tentunya akan memberikan peluang bagi masyarakat sekitar untuk bekerja dan meningkatkan perekonomian pasca Pandemi Covid-19”, sebutnya.

Budi yang juga seorang petani menyebutkan bahwa warga sekitar menyimpan sejuta harapan dari hasil normalisasi sungai bedagai, salah satunya adalah banjir yang kerap menghantui mudah-mudahan teratasi.

“Saya dan keluarga sudah dapat tidur nyenyak, lantaran sungai bedagai sudah dilakukan normalisasi, sebab selama ini jika masuk musim penghujan kami selalu khawatir akan banjir”.

Dirinya juga menyebutkan bahwa seluruh warga sekitar siap menjaga kebersihan lingkungan, serta merawat lingkungan sekitar.

Tak lupa, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pasangan Dambaan atas perhatian kepada masyarakat Serdang Bedagai khususnya Kecamatan Sei Rampah dalam pengentasan masalah banjir.

Example 120x600