Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

UMSU Medan gelar Yudisium dan Sumpah 31 Dokter

6
×

UMSU Medan gelar Yudisium dan Sumpah 31 Dokter

Share this article

Medan || Delinews24.net – Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) gelar Yudisium dan Sumpah Profesi Dokter.

Gelar Yudisium dan Sumpah Profesi Dokter ini berdasarkan SK kelulusan, Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FK-UMSU).

UMSU menyatakan 9 mahasiswa berhak melaksanakan sumpah XXVI dan 22 mahasiswa berhak melakukan janji dokter muda angkatan XX.

Acara dibuka dengan membaca ayat suci al-Qur’an, sumbang saran dokter, pelafalan janji dokter muda hingga drama drama sumpah dokter, hingga ucapan selamat kepada para mahasiswa yang dimana Yudisium ini digelar secara langsung di Kampus Fakultas Kedokteran UMSU dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, di Jln. Gedung Arca Medan, Selasa (12 Oktober 2021) lalu.

Suasana Acara Gelar Yudisium

Dalam sambutannya Rektor UMSU Prop. Dr. Agussani, MAP mengatakan “selamat kepada mahasiswa-mahasiswa kami dan terimakasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak-anak kepada kami hingga menjadi dokter,” kata Agussani.

Agussani menambahkan, bahwa meningkatkan hubungan antara mahasiswa dan alumni adalah hal penting agar bisa saling menjaga dan melindungi dalam mengemban amanah menjadi seorang dokter, beliau juga berharap agar mahasiswa dan alumni tetap menjaga nama baik almamater, membangun hubungan terkait dengan perkembangan FK-UMSU, prodi klinik dan komunitas, program magister biodemik dan spesialis program sedang dalam proses mendapatkan izin dari Kemendikbud, tutupnya.

Selanjutnya Rektor UMSU tersebut melanjutkan memberikan bimbingan dan Arahan kepada 31 dokter muda lulusan UMSU.

Acara ini dihadiri Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani MAP, Wakil Rektor I Prof. Dr. Muhammad Arifin, Dekan Fakultas Kedokteran Prof. dr. H. Gusbakti Rusip, Dekan I FK-UMSU dr. Siti Masliana Siregar dan Dekan III FK UMSU dr. Anak Elman.

Example 120x600