MedanPOLITIK

Bobby Nasution Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra, Bagaimana Tanggapan PDIP?

×

Bobby Nasution Resmi Bergabung dengan Partai Gerindra, Bagaimana Tanggapan PDIP?

Sebarkan artikel ini

Medan || delinews24.net

Bobby Nasution, Wali Kota Medan dan menantu Presiden Joko Widodo, secara resmi bergabung dengan Partai Gerindra. Kepindahan Bobby dari PDIP ke Gerindra diumumkan pada Senin malam (20/5/2024), ketika ia juga mendaftar sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) untuk Pilkada 2024.

Acara penerimaan Bobby sebagai kader baru Gerindra berlangsung di Kantor DPD Gerindra Sumut dan dihadiri oleh Ketua DPD Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu.

“Malam ini, Bapak Bobby Nasution sudah ditetapkan sebagai kader Partai Gerindra dibuktikan dengan KTA (Kartu Tanda Anggota) Partai Gerindra yang akan diserahkan langsung kepada Pak Bobby,” ujar Gus Irawan, Senin malam (20/5/2024).

Bobby tampak sumringah menerima kartu tanda anggota tersebut dan langsung menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024 sebagai kader Gerindra.

“Insya Allah malam hari ini juga saya memberanikan diri untuk mendaftar sebagai cagub Sumut sebagai kader Gerindra,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Bobby mengaku keputusan ini diambil setelah berdiskusi dan mendapatkan izin dari mertuanya, Presiden Jokowi. “Ya, pasti sebagai orang tua kami, [saya] sebagai anak, pasti minta izin kepada orang tua,” kata Bobby. Ia juga menyampaikan bahwa pilihannya bergabung dengan Gerindra didasari oleh kesamaan visi dan misi.

Keputusan Bobby untuk bergabung dengan Gerindra dan maju sebagai calon gubernur mendapat sambutan hangat dari para kader partai. Kantor DPD Gerindra Sumut pun riuh dengan sorakan dukungan dari para tamu yang hadir.

Menanggapi keputusannya meninggalkan PDIP, Bobby menyatakan bahwa dirinya berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk Gerindra dan Sumut.

“Saya mohon dukungan kader Gerindra, mudah-mudahan saya yang baru jadi kader bisa benar-benar membuat Gerindra makin tinggi dan Sumut juga terbang tinggi di nasional dan internasional,” ujarnya.

Sebagai bagian dari persiapan Pilgub Sumut, Bobby juga mengaku masih mempertimbangkan siapa yang akan menjadi calon wakilnya.

Sementara itu, PDIP sendiri mengaku legowo dengan keputusan Bobby.

“Itu urusan dia lah. Kita juga sudah lupa,” kata Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pereira, menanggapi kepindahan Bobby ke Gerindra.

Di sisi lain, Politikus PDIP, Masinton Pasaribu, berharap Wali Kota Medan, Bobby Nasution, tidak lagi berpindah partai pada Pemilu 2029. Komentar ini muncul setelah Bobby Nasution bergabung dengan Partai Gerindra setelah keluar dari PDIP pada 2023 lalu.

Masinton berharap menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut nyaman dan tetap di Partai Gerindra.

“Semoga nyaman dan tidak berpindah partai lagi pada Pemilu dan Pilkada lima tahun mendatang pada 2029,” kata Masinton kepada wartawan, Selasa (21/5/2024).

Masinton menjelaskan bahwa kader PDIP berprinsip bahwa partai adalah alat perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Partai bukan sekadar alat untuk meraih jabatan dan kekuasaan pribadi,” ujar anggota DPR RI ini.