banner idul fitri
Ekonomi

Bupati Nias Barat Berjanji Membangun Rumah Layak Huni di Desa Zuzundrao 

103
×

Bupati Nias Barat Berjanji Membangun Rumah Layak Huni di Desa Zuzundrao 

Sebarkan artikel ini
Bupati  Berjanji Membangun Rumah Layak Huni di Desa Zuzundrao 

Nias Barat || delinews24.net- Bupati  Berjanji Membangun Rumah Layak Huni di Desa Zuzundrao –

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, menunjukkan kepedulian dan aksinya yang nyata terhadap kesejahteraan masyarakat. Meski hari libur, Bupati Waruwu meluangkan waktu untuk bertemu warga dan menemukan sebuah rumah di Desa Zuzundrao yang kondisinya memprihatinkan.

Rumah tersebut, yang sering kali tertutup karena pemiliknya sedang beraktivitas di kebun, menarik perhatian Bupati Waruwu. Dengan sikap peduli dan kepekaannya terhadap kondisi tersebut, Bupati berjanji bahwa pemerintah daerah akan membangun rumah baru untuk warga tersebut pada tahun depan, tepatnya tahun 2024, melalui Dinas Perumahan, Kawasan Perumahan, dan Lingkungan Hidup.

“Akan dibangun tahun depan (2024) oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup,” ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Pembangunan rumah layak huni menjadi salah satu program unggulan Bupati Waruwu sejak awal kepemimpinannya. Dari tahun 2021 hingga 2023, sebanyak 775 unit rumah tidak layak huni telah direhabilitasi dan dibangun baru.

Komitmen Bupati Waruwu untuk terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program ini tetap kuat, dan pembangunan akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Bupati Waruwu berharap bahwa langkah-langkah ini tidak hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Desa Zuzundrao.

Tindakan ini merupakan contoh nyata dari kepemimpinan yang responsif dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.