Tanjung Balai

Dobrak Hambatan Politisi Muda: Forum Diskusi di Kota Tanjungbalai Hadirkan Tokoh Muda

×

Dobrak Hambatan Politisi Muda: <span style='color:#808080; font-weight: 400;'>Forum Diskusi di Kota Tanjungbalai Hadirkan Tokoh Muda</span>

Sebarkan artikel ini

Tanjungbalai | Delinews24.net – Tokoh muda dari Gerakan Muda Bermanfaat bersama Paguyuban Cendikiawan Muda menggelar Forum diskusi dengan tema mendobrak hambatan mengekplorasi tantangan yang dihadapi politisi muda dimasyarakat saat ini, acara tersebut dihadiri keempat Narasumber, Dwi Andrean Panjaitan yang diwakilkan M. Rizky Fadillah Simargolang, M. Ichsan Rouyas Sitorus, Novaldy Yudhistira dan Ucok Roufdy, dengan moderator Julynar Putri Ayu Sitorus (putri taruna Nusantara Karsa 2021) bertempat di Babah coffee & kitchen jalan Rambe/ Brigjen katamso No. 9 kota Tanjungbalai, Minggu (19/5/2024).

“Acara ini harus selalu kita lakukan agar gagasan-gagasan bisa kita diskusikan,”Hal itu diungkapkan Ucok Roufdy narasumber pertama yang juga ketua kahmi tanjung balai dan direktur eksekutif lembaga advokasi dan studi untuk kedaulatan rakyat.

Dikatakannya Tidak salah misalnya kita yang mendesak calon walikota nantinya untuk menjadikan wakilnya yang muda .

“Sesuai tema kegiatan kita, inilah gaya kita anak muda misalnya kita meminta Bobby Nasution mencalonkan diri sebagai calon gubernur sumut sebagai upaya kita membenahi daerah ini dengan program -program yang memang tidak bisa diakomodir ke APBD tetapi bisa diakomodir di APBN,”Ujarnya.

Narasumber kedua Novaldy Yudhistira mengatakan Saya rasa adalah kita sebagai pemuda harus meyakinkan masyarakat untuk betul-betul serius membantu mereka yang membutuhkan bantuan, contoh kecil administrasi seperti dahulu kami sbg fungsionaris partai mambantu pengurusan BPJS kepada masyarakat yang membutuh bantuan tersebut.

“Jadi kita pemuda di sini saya harapkan meyakinkan masyarakat yang butuh bantuan, sekitar 4 bulan lagi kita menghadapi pemilihan kepala daerah kabupaten/kota atau provinsi Gubernur kita memilih calon kepala daerah yang mempunyai ide atau gagasan kita tak mau kawan-kawan disini sebagai oknum jolas, kita sebagai pemuda tidak mau bermental itu, disini juga ada bang Dwi dan bang Acha keduanya sebagai bakal calon wakil walikota kita lihat aja rekornya,”ungkapnya.

Narasumber ketiga M. Ichsan Rouyas Sitorus yang disapa Acha mengungkapkan seorang kepala daerah harus yang memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat di wilayah yang dipimpinnya, apalagi di tempat kita ini APBD Tanjungbalai relatif kecil untuk pembangunan, maka Pemimpin kedepan harus mampu berkomunikasi ke pemerintah diatasnya dan kepala daerah sumatera utara kedepan menjadi tolak ukur utama dari rencana pembangunan tanjung balai kedepan juga pastinya.

“Sebagai contoh kita bisa lihat daerah lain di Sumatera Utara yaitu kota Medan yang saat ini masih dipimpin bang Bobby Nasution kita lihat kebijakan kebijakannya berdampak baik bagi masyarakat disana dan banyak pembangunan yang signifikan maka sebab itu kebetulan beliau salah satu bursa Gubernur sekarang, terlebih beliau yang paling muda tetapi teruji memimpin wilayahnya jadi menurut saya masih bang Bobby Nasution maka ayo sama-sama kita dorong bang Bobby maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah sumatera utara ini”tegas Acha.

Narasumber keempat M. Rizky Fadillah Simargolang mengungkapkan menurut pengalaman saya calon pemimpin Kota Tanjung Balai yang akan datang nantinya bukan karena ada uangnya saja tetapi jalin komunikasi sama masyarakat ini harus diutamakan.

“Kita ada bakal calon gubernur yang muda, mungkin itu bisa kita Songsong kedepan, karena kita sebagian dari pemuda untuk hari ini kita harus membangun memberikan semangat calon-calon yang akan hadir di pilkada 2024 nanti,”Pungkasnya.

Diakhir acara narasumber dan para undangan memutuskan mendeklarasikan mendukung dan mendorong Bobby Nasution untuk maju sebagai gubernur Sumatera utara.

Asahan

Asahan | Delinews24.net – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan menggelar aksi unjuk rasa di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Asahan, Kamis (16/05/2024). Koordinator Aksi Muhammad Syafi’i…

Asahan

Asahan | Delinews24.net – KPU ASAHAN Dinilai Gagal Netral dalam rekrutmen PPK. Menjelang Pilkada Kab Asahan KPU melakukan rekrutmen Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). Dalam pemilihan tersebut selayaknya para komisioner KPU…

Tapsel

Tapanuli Selatan | Delinews24.net – DPC Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan Resmi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tapanuli Selatan resmi Buka Pendaftaran Cakada 2024 – 2029. Dewan Pimpinan…