Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

KKN-T KEL 09 JTS FT UISU 21 Laksanakan Edukasi Tentang Pencegahan Virus Covid-19 Di Sekolah Menengah Atas

5
×

KKN-T KEL 09 JTS FT UISU 21 Laksanakan Edukasi Tentang Pencegahan Virus Covid-19 Di Sekolah Menengah Atas

Share this article

Medan || Delinews24.net – Peserta Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 09 Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Islam Sumatera Utara 2021, menggelar sosialisasi perihal edukasi pencegahan virus Covid-19 di Sekolah Menengah Atas (SMA) SWASTA TAMANSISWA SINGOSARI MEDAN JL.Singosari No. 11, Sei Rengas Permata, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara. Rabu, 15 Desember 2021 (15/12).

Kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program kerja (Proker) pertama mereka. Sehari sebelum kegiatan dimulai, mereka kembali melakukan survei lokasi terkait masalah yang akan dibahas nantinya ketika sosialisasi berlangsung. Dalam pelaksanaannya, Lamroy selaku Ketua dan Dimas selaku pemateri terkait pemateri edukasi pencegahan virus Covid-19.

Foto : Siswa/i aktif pada saat acara mendapatkan cinderamata dari Mahasiswa/i KKN-T.

Hal tersebut sesuai dengan kondisi lapangan, yakni masih adanya siswa/i yang belum memahami pentingnya protokol kesehatan Covid-19 untuk dilaksanakan.

“Berdasarkan pengamatan saya, penerapan protokol kesehatan Covid-19 sudah diterapkan maksimal pada saat siswa/i melakukan pembelajaran di ruang kelas. Namun, pada saat sudah di luar ruang kelas, seperti ; di halaman/lapangan sekolah, dan saat hendak pulang dari sekolah, masih cukup banyak siswa/i yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19,” tutur Lamroy, Mahasiswa Teknik Sipil UISU itu.

Selain itu, Mhd Dimas selaku pemateri perihal edukasi pencegahan virus Covid-19 juga membahas tentang dampak dari kurangnya penerapan protokol kesehatan Covid-19. Ia mengatakan, ketika seseorang siswa/i tidak menerapkan secara maksimal protokol kesehatan Covid-19 maka akan berpotensi tertular Virus Covid-19 dan secara tidak langsung berdampak kepada orangtua siswa/i tersebut di lingkungan rumah.

“Adik-adik siswa/i, saat kalian mengabaikan protokol kesehatan Covid-19 maka akan berdampak terhadap lingkungan sekitar, misalnya saja orangtua kalian dirunah. Selain itu, juga akan berdampak pada kesehatan para guru dan teman kalian juga,”jelasnya.

Usai pemaparan materi, Fatma selaku protokoler acara KKN-T mempersilahkan siswa/i SMA SWASTA TAMANSISWA SINGOSARI MEDAN untuk bertanya terkait materi tersebut. Mereka yang bertanya dan aktif dalan menjawab diberikan cinderamata oleh Mahasiswa/i KKN-T. Setelah acara selesai, para siswa/i lalu diarahkan untuk pulang sembari penyemprotan hand sanitizer, pembagian, serta bersalaman kepada wali kelas, serta Mahasiswa/i KKN-T.

Sebelumnya, mereka juga telah diberikan selebaran yang merupakan angket mini mengenai respon siswa/i tentang persiapan pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan sekolah. Hingga acara ini usai, para siswa/i sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan KKN-T Kel 09 JTS FT UISU 2021 di Sekolah mereka. Acara penutup, Mahasiswa/i KKN-T melakukan penyemprotan disinfektan di lingungan sekolah, guna memaksimalkan pencegahan dini lingungan sekolah terhindar dari penularan Virus Covid-19.

Adapun nama-nama Mahasiswa/i Kel 09 KKN-T JTS FT UISU 2021, meliputi ; Lamroy David M Manurung (Ketua), Muhammad Dimas Febrialdi (Pemateri), Fatma Aulia (Protokoler Acara), Syukron Illahi (Take Photo), Deni Maulana (Take Video), Ari W Tanjung (Penyemprot Disinfektan).

Example 120x600