Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
GIAT APARAT

Kunjungan Polrestabes Medan ke MUI Deli Serdang

190
×

Kunjungan Polrestabes Medan ke MUI Deli Serdang

Share this article
Kunjungan Polrestabes Medan ke MUI Deli Serdang

Deli Serdang | delinews24.net – Kunjungan Polrestabes Medan ke MUI Deli Serdang, polrestabes Medan dalam hal ini di wakili oleh Kompol Bayu Kasat Binmas Polrestabes Medan didampingi Ipda Mujiono melakukan kunjungan ke Kantor dewan pimpinan majelis ulama (DP MUI) Kabupaten Deli Serdang Jalan Mawar, Tj Garbus satu, kec. Lubuk Pakam pada (12/10/2024)  di terima kyai Haji Amir Panatagama. S.Pd.

foto bersama unsur Polrestabes Medan Dan MUI Deli Serdang

Dalam kunjugan Polrestabes Medan adalah sebagai rasa perlunya kerjasama dengan berbagai pihak untuk menciptakan suasana lingkungan masyarakat yang kondusif, aman dan nyaman.

“Giat kami kali ini adalah sowan ke kyai meminta saran dan masuakan serta kerjasama di bidang KAMTIBMAS”. Ucap Kompol Bayu membuka pertemuan.

“Kedatangan Kami juga sebagai sinergi kepada MUI Deli Serdang sebab terdapat 7 Wilayah Hukum Kami yang masuk wilayah Kabupaten Deli Serdang maka Perlu kiranya kami ingin mendapat masukan dan bekerja sama denga MUI Deli Serdang terutama di bidang kamtibmas”. Lanjutnya.

Perlu di ketahui secara bersama Wilayah Kabupaten deli serdang yang begitu luas maka di jaga 4 wilayah hukum yakni Polretabes Medan, Polrestabes Deli Serdang, Polsekta Belawan dan Polres Binjai, Khusus Polrestabes Medan memiliki 7 wilayah hukum di kabupaten Deli Serdang  yakni : Percut Sei Tuan, Patumbak, Deli Tua, Kutalimbaru, Sunggal, Pancur Batu dan Sibolangit, maka dirasa perlu mengadakan sinergi kepada MUI deli serdang.

Sebagai Wilayah yang sangat luas deli serdang sangat memerlukan perhatian khusus oleh aparat penegak hukum terutama di masalah kamtibmas, ” Kami DP MUI Deli Serdang sangat mengapresiasi kedatangan Bapak-bapak sekalian sebagai giat silaturahmi dan kerja sama dengan kami, dan dengan senang hati kami pembantu”. Ucap Kyai Amir.

Diskusi yang berlangsung lebih dari dua jam ini memunculkan ide untuk kerja sama di bidang kamtibmas yang meliputi: Pemilu Damai, Penyakit Masyarakat, dan Mengawal Generasi Indonesia Emas 2045, Maka Dalam Hal ini akan di bentuk dan dilaksanakan kegiatan sosialisasi kamtibmas yang di bagi 3 zona yakni yaitu Zona 1 Percut Sei Tuan dan Patumbak, Zona 2 Kutalimbaru, Pancur Baru dan Sibolangit, serta zona 3 Sunggal dan Deli Tua yang di mulai bulan ini.

Diskusi ini juga di hadiri oleh Sekretaris Umum H. Waluyo, Bendahara Umum Drs. Rustam Rokan, Para Wakil Ketua Umum Buya H. Basyaruddin Lubis dan H. Kaya Hasibuan serta Ketua Infokom H. Ilyas, serta unsur pimpinan harian DP MUI Deli Serdang.

“semoga kegiatan ini bisa mengurangi masalah kamtibmas dan mendukung deli serdang yang aman dan ramah serta berintelktual dan berkarakter” Tutup Kyai.

Example 120x600