Pendidikan

Madrasah Umar Bin Khatab Batang Kuis, Terima Kunjungan KKN Mahasiswa UMSU.

×

Madrasah Umar Bin Khatab Batang Kuis, Terima Kunjungan KKN Mahasiswa UMSU.

Sebarkan artikel ini

Batang kuis || Delinews24.net

Madrasah Umar Bin Khatab beralamat di Jl.Utomo Dusun II Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Hukum asal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Batang Kuis. Selasa (14/09/21) lalu.

Dalam kunjungan Kuliah kerja Nyata (KKN), para mahasiswa langsung disambut kepala Yayasan Umar Bin Khatab Abdul Qhapur Sina, SH beserta para guru madrasah.

Sementara mahasiswa yang sebelumnya melaporkan kegiatan KKN ini kepada Pemerintah Desa Bakaran Batu, dalam kunjungan nya ke Madrasah Umar Bin Khattab didampingi beberapa perangkat Pemdes dalam kunjungannya.

Dipaparkan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) ini diagenda kepada anak didik siswa khususnya Madrasah Umar Bin Khatab, adalah Edukasi atau penyuluhan bahaya Narkoba terhadap lingkungan pendidikan, urai salah satu mahasiswa dalam agenda pertemuan.

Abdul Qhapur Sina Kepala Yayasan Saat Menghadiri Pertemuan Dengan Mahasiswa UMSU

Keterkaitan agenda yang dipaparkan oleh mahasiswa UMSU, Abdul Qhapur Sina selaku kepala Yayasan menyambut baik,

” Sebelumnya terimakasih kepada adik adik Mahasiswa, yang berkenan atau memilih sekolah kita sebagai salah satu program dalam magangnya, tentunya setelah apa yang adik adik paparkan untuk program kerja nya, saya sambut dengan baik dan programnya sangat positif, ujar Qhapur

Menurutnya, Narkoba dewasa ini peredarannya sangat menghawatirkan, bukan saja dikomsumsi golongan tertentu, ironi nya Bahaya Narkoba ini sudah menyasar anak anak remaja yang naotabane masih berstatus pelajar, anak anak didik kita juga wajib mengetahui dampak dari bahaya nya Narkoba itu sendiri, jadi saya mendukung program ini, urai Qhapur yang juga diketaui lulusan dari Fakultas Hukum UMSU ini.

Mahasiswa UMSU Saat Lakukan Kunjungan Ke Madrasah Umar Bin Khatab

Dikesempatan dan waktu yang sama, senada apa yang disampaikan oleh kepala Yayasan Umar Bin Khatab, Plt. Kades Bakaran Batu Yusdiarningsih melalui Kaur Pemerintah Bulian menyampaikan,

” Senada apa yang disampaikan kepala Yayasan, kami pemerintah desa Bakaran Batu ucapkan terimakasih atas kedatangan adik adik untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), selamat datang didesa kami, kata Bulian

Selanjutnya, kami dari Pemerintah Desa siap berperan serta, selama kegiatan adik adik Mahasiswa diDesa, Pemerintah Desa siap berikan apa yang adik perlukan, baik data-data atau yang lainnya bersifat sebagai pendukung pelaksanaan program kuliah nantinya, pungkas Bulian dalam pertemuan.

Susasan pertemuan dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dilksanakan dalam aturan Prokes dan dihdiri oleh Plt.Kades Bakaran Batu Yusdiarningsih, Kepala Yayasan Umar Bin Khatab Abdul Qhapur Sina, Kaur Pemerintah Desa Bulian, Tokoh Masyarakat Bakaran Batu Muslim Susanto dan para guru didik Yayasan Umar Bin Khatab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *