Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Sejumlah Perwira Mabes Polri Ikuti Wisuda di UMSU

9
×

Sejumlah Perwira Mabes Polri Ikuti Wisuda di UMSU

Share this article

Medan || Delinews24.net – Sejumlah Perwira Mabes Polri dan Kapolres yang berada dibeberapa Kabupaten Propinsi di Indonesia, ikuti Wisuda di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

UMSU menggelar wisuda Priode II Tahun 2021 secara daring dan luring diikuti 2.142 peserta, mahasiswa magister, dokter, sarjana dan ahli madya, di Gedung Selecta Medan Jln. Listrik No.2, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, pada Rabu 8 Desember 2021 lalu.

Sebelumnya diketaui, acara wisuda ini dilaksanakan selama dua hari dimulai, Selasa, 7 Desember 2021 untuk 1.059 wisudawan yang berasal dari Program Magister (S2), Dokter dari Fakultas Kedokteran, Fakultas Agama Islam, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakulktas Pertanian.

Sedangkan pada hari kedua, Rabu, 8 Desember 2021 akan diikuiti 1.083 wisudawan yang berasal dari Fakuktas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan Fakulktas Teknik.

Pada Wisuda UMSU ini turut di hadirin sejumlah Perwira Mabes Polri dan Kapolres diantaranya, Anjak Baharkam Mabes Polri, Kombes Pol Hondawan Naibaho. Kapolres Deiyai prov. Papua, AKBP Herjon Saragih. Irwasda Polda NTB, Kombespol Dodi Hendrawan. Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandage.

Sementara itu pada wisuda periode hari kedua tahun 2021, turut di hadiri Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Safiq Mughni MA. Ketua Kopertis Wilayah Sumut, Prof. Dr. Ibnu Hajar. serta Koordinator Kopertais Wilayah IX, Prof. Dr. Syahrin Harahap.

Dalam sambutannya, Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Syafiq Muhgni mengatakan, “Muhammadiyah sebagai organisasi terbesar terus memainkan peran untuk kedamaian umat manusia di berbagai belahan dunia, “Muhammadiyah juga memainkan peran dalam mengelola perbedaan menjadi kekuatan, “Muhammadiyah melakukan kebijakan inklusive , terbuka untuk menciptakan perdamaian mulai dari perdamaian di Moro Philipina, Petani Selatan, Thailand sampai Timur Tengah khususnya Palestina. ” Muhammadiyah menyediakan 300 beasiswa untuk anak-anak di Petani, Thailand.

“Muhammadiyah, seperti simbolnya, terus mencerahkan tiada henti kepada semua orang dan untuk itu Muhammadiyah tak pernah meminta imbalan apa pun
dan harapan saya para alumni UMSU bisa menjadi contoh teladan ditengah masyarakat dengan karakter yang mampu mencerahkan dan berkontribusi positif dalam membangun masyarakat”, ucap Syafiq.

Sementara itu, Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani MAP dalam sambutannya menegaskan, pandemi covid19 telah memberi dampak yang sangat luas terhadap perkembangan kehidupan manusia terutama dibidang pendidikan, sosial dan ekonomi, ditengah kondisi yang sulit ini Muhammadiyah melalui perguruan tinggi dan lembaga pendidikan yang dimiliki terus melakukan pembenahan agar kualitas pendidikan tidak tergredasi semakin jauh

” Dimana perubahan sosial yang begitu cepat menuntut manusia harus beradaptasi dengan baik, Maka prinsif integritas, profesionalitas dan akuntabilitas adalah modal dasar yang harus dimiliki berbagai progres capaian UMSU dalam upayanya menjadi perguruan tinggi terbaik kedepannya, ujar Agussani

Koordinator Kopertais IX, Prof. Dr. Syahrin Harahap menyampaikan apresiasi atas kinerja UMSU selama ini yang telah di capai, serta menyampaikan harapan kepada Rektor UMSU agar dapat menegaskan kepada semua lulusan perguruan tinggi dunia hari ini agar dapat menghadapi tiga persoalan serius. Pertama, Sarjana cenderung menghasilkan ilmu yang sekuleristik. Kedua, sarjana menghadapi kegamangan dalam menghadapi masadepannya dan ketiga, ilmu pengetahuan yang diperoleh cendrung teoritis dan konsepsional dan tidak aplikatif. tutupnya.

Sementara itu tampak Prosesi wisuda dilakukan dengan prokes yang ketat, untuk proses selama dua hari itu, wisudawan tidak didampingi keluarga dan tetap melakukan cuci tangan, menggunakan masker serta duduk dengan tetap menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan.

Example 120x600