OLAHRAGA

Spanyol Pulangkan Swiss Dari Euro 2020/2021

40
×

Spanyol Pulangkan Swiss Dari Euro 2020/2021

Sebarkan artikel ini

Delinews24.net – Laga perempat final Jumat 02/07/21 , mempertemukan tim penuh kejutan Swiss versus Spanyol berakhir adu pinalti , dengan hasil akhir 3 : 1 untuk Spanyol.

Bermain di Stadion Gazprom Arena di St. Peterburg, Rusia yang disiarkan langsung pukul 23.00wib waktu Indonesia, Spanyol mengakhiri perjalanan La Nati julukan tim Swiss diEuro 2021.

Kedua kesebelasan menurunkan tim terbaiknya, Luis Enrique tetap mempertahankan sebagian besar pemainnya saat mengalahkan Krosia pada babak 16 besar. Sementara Vladimir Petkovic menurunkan tim yg sama saat mengalahkan calon kuat juara Prancis diadu pinalti pada babak 16 besar .

JALAN NYA PERTANDINGAN

Babak pertama baru berjalan 6 menit, Spanyol diuntungkan unggul cepat dipapan skor melalui gol bunuh diri pemain bertahan Swiss D’Zakaria berpunggung 6. Gol bunuh diri terjadi dari skema tendangan pojok yang didapat Spanyol, bola muntahan tendangan pojok mengarah keJordi Alba yang langsung ditendang, namun bola terbentur Denis Zakaria dan mengarah masuk kegawang Swiss.

Selama babak pertama berjalan, Swiss berusaha menyamakan kedudukan, namun tidak ada peluang yang terciptanya gol.

Gol penyeimbang baru terjadi dibabak kedua menit ke 68, melalui ban kapten Swiss bernomor punggung 23 Xerdan Shaqiri menyamakan papan skor menjadi satu sama.

Gol Swiss andil peran dari pemain berpunggung 8 Remo Freuler, yang memberikan umpan dari bola liar yang terbentur pemain belakang Spanyol, langsung diumpankan ke kapten Swiss, dengan sepekan ketiang pojok gawang meluncur deras tanpa dapat ditahan Unai Simon kiper Spanyol.

Remo Freuler sendiri yang membuat Swiss bermain dengan sepuluh orang, kesalahannya pada menit ke 77 melanggar pemain Spanyol Gerard Moreno dengan keras berbuah hadiah kartu merah yang diberikan wasit Michael Oliver asal Inggris.

Swiss bermain dengan 10 pemain tidak dapat dimanfaatkan Spanyol untuk menambah gol, sampai babak kedua waktu normal usia kedudukan masih imbang 1:1 dan pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Jalannya Pertandingan Perpanjangan Waktu.

Babak pertama perpanjangan waktu Swiss yang bermain dengan 10 pemain bermain dengan bertahan.

Terhitung kiper Swiss Sommer bermain efektif dengan menyelamatkan 6 kali tendangan langsung kegawang, menggagalkan beberapa peluang pemain Spanyol untuk menciptakan gol, babak pertama usai tanpa ada gol yang terjadi.

Babak kedua perpanjangan waktu normal, kembali peluang-peluang pemain Spanyol dapat digagalkan kiper Swiss, terhitung 4 peluang pemain Spanyol digagalkan kiper Swiss yang bermain gemilang.

Sepanjang perpanjangan waktu , pemain Spanyol terlihat frustasi tidak dapat menambah gol, dan pemain Swiss berhasil memaksa pertandingan dengan adu pinalti.

Di babak adu pinalti, 3 pemain Swiss gagal mengeksekusi pinalti. Sementara 2 pemain Spanyol salah satunya Busqet penendang pertama Spanyol tendangannya membentur tiang gawang, dan penendang lainnya dapat ditepis penjaga gawang Yan Sommer.

Spanyol mengakhiri perjalanan Swiss di Euro 2020 , saat penendang terakhir Spanyol Mikel Oyarzabal sukses berbuah gol, dan mengakhiri pertandingan dengan skor 3:1 untuk kemenangan Spanyol. Selanjutnya Spanyol akan menantang pemenang antara Belgia Versus Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *