Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PendidikanSerdang Bedagai

Terapkan Prokes Saat PTM, Pemkab Sergai  Bagikan 78.200 Masker Bagi Pelajar SD dan SMP

3
×

Terapkan Prokes Saat PTM, Pemkab Sergai  Bagikan 78.200 Masker Bagi Pelajar SD dan SMP

Share this article

Sei Rampah || Delinews24.net

Sebagai upaya dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah masa pandemi Covid-19, tentu hal yang sangat penting adalah penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya dalam sambutannya saat menyerahkan 78.200 masker secara simbolis kepada para siswa/i sekolah dari jenjang SD dan SMP di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sergai di Sei Rampah, Senin (31/1/2022).

“ Kita sudah  menerapkan pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah. Oleh karenanya, menjadi harapan kita bersama agar pandemi di Tanah Bertuah Negeri Beradat segera usai. Hal yang harus tetap dilakukan adalah upaya-upaya pencegahan pandemi, seperti melakukan vaksinasi dan menjalankan prokes,” ujarnya.

Bupati menambahkan, setelah kita melaksanakan vaksin pertama dan kedua, saat ini kita sedang melaksanakan vaksin lanjutan (Booster). Bukan tanpa alasan, ini dilakukan karena pandemi Covid 19 yang belum juga berakhir.

Tak ko lupa juga Bupati Sergai mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik untuk tetap mengawasi pelaksanaan prokes bagi anak didik serta selalu memberikan edukasi kepada orangtua.

” Hingga kini virus asal Wuhan belum berakhir. Tentu kita sudah bosan dengan semua ini.  Namun suka atau tidak suka kita harus tetap menaati prokes. Kepada para tenaga pendidik agar senantiasa memberi edukasi kepada siswa dan orangtua tentang betapa pentingnya menerapkan prokes saat ini, salah satunya dengan memakai masker,” katanya.

Ia menambahkan lagi, bahwa bantuan masker yang diberikan ini memang belum cukup sehingga peran serta dari orangtua sangat diperlukan agar peserta didik tetap menggunakan masker selama proses belajar mengajar.

” Pemakaian masker saja belum cukup. Bahkan dalam hitungan jam  harus diganti. Jadi, kami harap para guru bisa memberi edukasi kepada orangtua untuk terus siaga prokes sekaligus mengimbau tenaga pendidik untuk terus berperan menangkal hoax terkait vaksinasi maupun Covid-19. Jika tersebar berita hoax, ini menjadi tugas kita bersama untuk memberikan pencerahan, dan edukasi. Jangan diam apalagi terpancing emosi hingga terjadi pembiaran,” ucapnya sembari mengatakan bahwa vaksinasi di Sergai berada di posisi 19 dari 33 kabupaten/kota se-Sumut

Dalam kesempatan serupa, Kepala BPBD Sergai M Husni melaporkan bahwa masker ini didapat dari bantuan Pemprov Sumut untuk selanjutnya diserahkan ke Dinas Pendidikan Sergai.

“Sebanyak 78.200 masker yang akan kami bagikan ke Dinas Pendidikan. Peruntukannya yakni siswa SD dan SMP Negeri. Kami harap ini bisa membantu siswa-siswa kita untuk tetap mematuhi prokes,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan Staf Ahli Bupati, dr. Bulan Simanungkalit, Kadis Pendidikan Suwanto Nasution, para Korwil, Serta perwakilan siswa/i SD dan SMP Negeri

Example 120x600