Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
SejarahSOSIAL-BUDAYA

Disbudpar Bersama Himpaudi Sumut Gelar Sosialisasi Sejarah Kepada Guru PAUD

7
×

Disbudpar Bersama Himpaudi Sumut Gelar Sosialisasi Sejarah Kepada Guru PAUD

Share this article

Deli Serdang || Delinews24.net – Sejarah Berbasis Kebudayaan Lokal Pada Guru Guru PAUD Sumatra Utara. Diadakan serentak di dua belas daerah termasuk kabupaten Deli Serdang, pelaksanaannya diruang aula kantor Desa Sampali, Jln Irian Barat No.1 Kec. Percut Sei Tuan. Rabu.8/12/21.

Kegiatan sosialisasi bertema Sejarah Kebudayaan berbasis Lokal ini, bekerjasama antara Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) wilayah Sumatra Utara dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Deliserdang, sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

Diawali dengan sambutan dari Bunda Paud Sumatra Utara, Ny Nawal Edy Rahmayadi memalui video virtual online dan offline, mengatakan guna meningkatkan kwalitas belajar mengajar anak didik. Baik tatap muka atau pun juga luring dan Daring. Sangat baik jika adanya kerjasama antara Guru PAUD dan Dinas Pariwisata.

“Tentunya dengan bekerjasama Himpaudi dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Deliserdang, berdampak baik dan akan menjadikan anak berkualitas, bermartabat juga cemerlang, menjadikan Indonesia gemilang”.

Sementara Ketua wilayah Himpaudi Sumut. Tety Muharmi S.Psi M.Pd. Menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi Pembinaan Sejarah Berbasis Kebudayaan Lokal ini dilaksanakan serentak dibeberapa daerah disumatra Utara. Untuk hari ini, Rabu 8/12, diadakan di lima titik dan esok hari sisanya akan diadakan di tujuh titik. Didaerah yang sudah ditentukan.

“Kolaborasi antara pendidikan dan kebudayaan ini, sangatlah penting dikarenakan akan menambah ilmu pengetahuan sejarah lokal bagi anak – anak didik, terutama anak anak Usia Dini.

Sebagai narasumber dalam kegiatan diatas Kepala Bidang Pariwisata Deli Serdang, Afri Deliansyah Nst, memaparkan secara singkat tentang budaya lokal yang masih hanya segelintir orang mengetahuinya, Dinas pariwisata sudah membangun musiun daerah di lubuk pakam dan dibuka untuk umum, disana banyak peninggalan sejarah dan kita dapat membuat berbagai kegiatan disana. Terkhusus anak PAUD, kita sudah siapkan berbagai kegiatan seperti literasi, mendongeng dan lain lain.

Lanjutnya mengatakan, “kedepan kami akan berkolaborasi dengan dinas pendidikan untuk bersama membuat program program yang dibutuhkan oleh anak didik, terkhusus anak PAUD di Deliserdang.

Dalam kegiatan sosialisasi Pembinaan Sejarah Berbasis Kebudayaan Lokal Pada Guru Guru PAUD Sumatra Utara. Di Percut Sei Tua ini dihadiri oleh Ketua Himpaudi Deli Serdang Arie Dwi Ningsih ST. M. Pd, Ketua Bidang Diklat Fatimah, S.Pd Sekretaris Nila Kesuma, SS., S.Pd, Bendahara Linda Dharmayani Siregar, S.Pd, Moderator/Wakil Sekretaris II, Lisam Suliati, S.Pd

Example 120x600