Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
OLAHRAGATebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi Buka Secara Resmi Gashuku Serta Ujisn Kenaikan Tingkat Inkanas Regional Sumatera

7
×

Walikota Tebing Tinggi Buka Secara Resmi Gashuku Serta Ujisn Kenaikan Tingkat Inkanas Regional Sumatera

Share this article

Tebing Tinggi || Delinews24.net

Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. sekaligus Ketua Umum Peng­prov Inkanas (Pengurus Provinsi Institut Karate-Do Nasional) Sumatera Utara membuka secara resmi Gashuku (latihan fisik dan mental jelang pra ujian sabuk hitam) dan ujian kenaikan DAN 1,2,3 (tingkatan sabuk hitam) Inkanas Regional Sumatera, Kamis sore (09/12/2021) di lapangan Stadion Ramlan Yatim, Jln. Gunung Leuser.

Di tengah pandemi Covid-19, Wali Kota Tebing Tinggi dalam bimbingan arahannya, menyampaikan kepada para peserta agar tetap menaati protokol kesehatan sebelum memasuki kegiatan Gashuku.

Wali Kota berharap agar kiranya karateka Inkanas ikut berpartisipasi menunjukkan jati diri, menjadi agen of change ke masyarakat untuk mematuhi dan menaati protokol kesehatan serta mengikuti vaksin Covid-19.

“Dan saya berharap kepada seluruh karateka, bukan hanya mengejar kenaikan DAN 1, 2 dan 3, tetapi juga memperbaiki kualitas diri, kualitas mental dan kualitas prestasi,” ucap Wali Kota.

Sihang Jafar Jantan mewakili Ketua Dewan Guru menyampaikan rasa bangga kepada pengurus Inkanas Sumatera Utara yang telah bersedia menjadi tuan rumah untuk kesekian kalinya. Keberadaan Inkanas Sumut tidak saja menunjukkan Inkanas-nya yang sangat baik, tetapi juga manajemen yang baik, yang melahirkan karateka-karateka handal.

Kegiatan Gashuku dan ujian DAN 1, 2, 3 Regional Sumatera ini diikuti oleh peserta dari 6 Pengurus Provinsi (Pengprov), yang terdiri dari Provinsi D.I. Aceh sebanyak 32 orang, Sumatera Utara 183 orang, Sumatera Barat 26 orang, Kepulauan Riau 9 orang, Riau 16 orang, dan Provinsi Jambi sebanyak 12 orang.

Turut hadir, Asisten II Pemkab Batubara Drs. Sahala Nainggolan, M.M. mewakili Bupati Batu Bara, Kapolres Tebing Tinggi AKBP. M. Kunto Wibisono, S.H., S.I.K., M.Si., Kasdim 0204/DS May. Inf. Toto Riyanto mewakili Dandim 0204/DS, AKP. Heri Sutikno, S.H. mewakili Danyon Brimob Yon B Tebing Tinggi, perwakilan Kepala OPD terkait, Ketua Koni Tebing Tinggi atau yang mewakili, Ketua Pengcab Inkanas Kota Tebing Tinggi Idham Khalid, S.K.M., serta insan pers dan tamu undangan.

Example 120x600