Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
OLAHRAGA

Berangkat Dari Karantina, Elkan Baggot Pupuskan Semi Final Malaysia

5
×

Berangkat Dari Karantina, Elkan Baggot Pupuskan Semi Final Malaysia

Share this article

Singapora || Delinews24.net – Berangkat dari Karantina Covid-19, Elkan Baggot bek jangkar Timnas Indonesia berusia 18 tahun, Pupuskan harapan Harimau Malaya ke Semi Final AFF 2020 di Singapora.

Akibat, sundulan kepala yang tak dapat di tepis Khairul Fahmi kiper senior Malaysia di menit 82′ babak kedua, Malaysia makin tertinggal jauh dari Indonesia dengan skor 4-1.

Skor ini lah yang bertahan sampai akhir pertandingan, dan membuat Malaysia yang memiliki pemain tertua di gelaran AFF 2020 kali ini, harus angkat koper lebih dini.

Elkan Baggot sebelumnya sempat dikarantina akibat satu pesawat dengan penumpang yang terpapar Covid-19 varian Omicron, saat penerbangan menuju ke Singapora.

Dengan status karantina Elkan Baggot, sempat menjadi perdebatan dan pertanyaan Timnas Indonesia, pasalnya Elkan Baggot sempat ikut menjalani pertandingan Indonesia lawan Laos pada 12 Desember ,2021 lalu.

Elkan Baggot Saat Rayakan Gol ke Gawang Malaysia

Namun, akibat regulasi yang harus dijalani terpaksa dirinya absen saat laga Indonesia melawan Vietnam pad Rabu 15 Desember 2021

Pun demikian, Elkan Baggot dapat membuktikan diri bahwa dirinya baik baik saja. Bahkan dalam pertandingan penentuan melawan Malaysia, walau dirinya dimasukan di babak kedua, bangkit dari Karantina, dirinya turut berandil besar memulangkan Harimau Malaya lebih awal dalam ajang pergelaran piala AFF 2020.

Siapa Elkan Baggot

Elkan William Tio Baggott atau dikenal dengan Elkan Baggot adalah seorang pemain sepak bola profesional berkewarganegaraan Indonesia yang bermain sebagai bek tengah untuk King’s Lynn Town, dipinjam dari klub Ipswich Town, dan tim nasional Indonesia.

Banyak orang salah mengira, dirinya adalah pemain Naturalisasi Indonesia. Elkan Baggot adalah asli warga Indonesia keturunan Inggris dari sang ayah.

Walau dirinya lahir di Bangkok, dan sempat diperebutkan Timnas Thailand, namun dirinya memilih kewarganegaraan Indonesia mengikuti Negara kelahiran sang ibu.

Sepak terjang pemain kelahiran Tahun 2002 di sepak bola, di awali dengan berkarier bersama skuad akademi sepak bola Ipswich Town sejak 2017.

Example 120x600