Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

Melalui Penandatanganan MoU, UMSU Dan Pemkab Langkat Sepakat Kembangkan Kerjasama

5
×

Melalui Penandatanganan MoU, UMSU Dan Pemkab Langkat Sepakat Kembangkan Kerjasama

Share this article

Langkat || Delinews24.net

Dalam upaya memperkuat kerjasama yang telah terjalin dengan baik,  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemerintahan Kabupaten (PEMKAB) Langkat.

Kerjasama yang dilakukan ini dengan tujuan pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengabdian Masyarakat dalam lingkungan ASN khususnya Pemkab Langkat untuk terus meningkatkan kompetensi keilmuan, yang mana UMSU memfasilitasi ASN untuk melanjutkan studi di Pascasarjana UMSU.

Kesepakatan kerjasama melalui penandatangan MoU ini, diketaui ketika kunjungan yang dilakukan UMSU ke Pemkab Langkat pada Kamis 09 September 2021 lalu.

Suasana Kunjungan UMSU Di Pemkab Langkat

Dalam pemaparan bidang program studi yang ada, dihadapan Wakil Bupati Langkat,  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melalui Wadir Pascasarjana Prof Dr Fitra Zambak MSc menyampaikan  8 Program Studi Magister, yang tentunya dapat dipilih oleh ASN Pemkab Langkat saat akan melanjutkan studi Pascasarjana, yang masing masing program studi sudah terakreditasi.

Disinilah maksud dan tujuan UMSU hadir ke Pemkab Langkat selain dalam rangka bersilahturahmi, kami juga ingin mengembangkan  kerjasama antara UMSU dan Pemkab Langkat yang selama ini sudah terbina cukup baik, kata Fitra.

Fitra Zambak juga menegaskan, setelah penandatangan MoU yang sudah di sepakati, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jajaran ASN Pemkab Langkat yang ingin melanjutkan studi di Pascasarjana UMSU, tegas Fitra meyakinkan.

Untuk dapat diketaui saat ini  Pascasarjana UMSU memiliki 8 (delapan) Program Studi Magister, yaitu : 

  1. Magister Ilmu Hukum (Akreditasi A)
  2. Magister Kenotariatan (Akreditasi B),
  3. Magister Imu Komunikasi (Akreditasi B)
  4. Magister Manajemen (Akreditasi B)
  5. Magister Akuntansi (Akreditasi B)
  6. Magister Manajemen pendidikan Tinggi (Akreditasi (B)
  7. Magister Teknik Elektro (Akreditasi B)
  8. Magister Pendidikan Matematika (Akteditasi C)

Dalam agenda kunjungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)  ke Pemkab Langkat turut hadiri Wakil Rektor I, Prof Dr Muhammad Arifin Gultom SH MHum, Wakil Direktur Pascasarjana UMSU, Assoc Prof Dr Fitra Zambak MSc, Ketua Prodi pendidikan Matematika, Dr Irvan dan Staf Penmaru serta Humas yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Langkat, H Syah Afandin SH didampingi Kepala  Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Romarlan Harahap SH bersama sejumlah staf lainnya.

Example 120x600