banner idul fitri
Breaking NewsHeadline

Aksi Pencurian Kotak Infaq Masjid Al Jihad Terakam CCTV

Avatar photo
126
×

Aksi Pencurian Kotak Infaq Masjid Al Jihad Terakam CCTV

Sebarkan artikel ini

Batu Bara || delinews24.net- Aksi Pencurian Kotak Infaq Masjid Al Jihad Terakam CCTV-

Dua remaja tanggung yang mengendarai sepeda motor Vixion tanpa plat warna hitam bawa kabur 2 unit tabungan infak di Masjid AL Jihad, Jalan Kenanga Raya, Kel Lima Puluh Kota, Kec Lima Puluh Kab Batu Bara. Selasa (28/11/2023).

Atas kasus pencurian ini, pihak Badan Kenaziran Masjid Al Jihad melaporkan kasus ini ke Mapolsek Lima Puluh.

Adapun laporan disampaikan langsung oleh pengurus BKM, yakni Maulutfi, H. Ahmad Kasan, H. Suparman, Tatok dan Pirmansyah.

Dalam rekaman CCTV yang beredar di masyarakat, kasus pencurian terjadi pada hari Jum’at tanggal 24 November 2023) sekira pukul 03.09 Wib.

Kedua pelaku Masuk Masjid Dari Gerbang Depan Dengan Cara Merusak Kunci.

Pelaku yang diperkirakan masih anak tanggung, masuki wilayah halaman mesjid dengan mengendarai sepeda motor jenis Vixion.

Demi mengelabui kecurigaan warga, pelaku yang bertubuh kecil dengan hati-hati mendorong sepeda motornya ke depan teras masjid, memastikan agar tetap tidak mencurigakan.

Sedangkan seorang pria yang mengenakan jaket bertopi rebahan diteras mengintip-intip didalam mesjid.

Sepertinya pelaku cukup profesional.

Saat kedunya rebahan di masjid sambil mengamati suasana, kendaraanya tetap menyala (stanbay).

Setelah situasi terasa aman, pelaku mematikan kendaraan dan melanjutkan aksinya masuk ke dalam masjid.

Lalu pelaku bergotong royong mengangkat 2 kotak infaq dari dalam masjid lalu dilansir naik kendaraan yang menyala tadi entah kemana.

Aksi keduanya terekam CCTV cukup lama.

Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, IPDA M. Siregar mengakui jika BKM Masjid AL Jihad membuat laporan resmi. Berdasarkan laporan ini, pihaknya sudah melakukan langkah-langkah penyelidikan dengan menemukan kotak infaq dalam kondisi kosong dan rusak di Desa Sumber Padi atau berjarak 3 Km dari lokasi.

“Masih dalam penyelidikan, jika ada informasi-informasi maupun petunjuk silahkan dilaporkan ke pihak kepolisian,” tandas IPDA M. Siregar. (Staf07)