Selamat Idul Kurban
Serdang Bedagai

Beberapa Hari Tak Nampak Pensiunan Guru Ditemukan Membusuk

×

Beberapa Hari Tak Nampak Pensiunan Guru Ditemukan Membusuk

Sebarkan artikel ini

Serdang Bedagai | Delinews24.net – Sudah sekitar 4 hingga 5 hari ini tetangga Mukainin Purba (74) tidak melihatnya keluar berladang seperti biasanya. PNS yang pernah menjadi guru SD tersebut rupanya ditemukan telah meninggal dunia di rumahnya Jum’at (07/06/2024).

Bermula dari bau busuk yang menyengat di sekitar rumahnya, warga penasaran dan menelusuri darimana asalnya. Pencarian mereka berakhir tepat di pintu rumah Mukainin Purba. Khawatir terjadi sesuatu warga kemudian melaporkan kecurigaan mereka kepada Jondrik Kepala Dusun 1 Gg. Koramil Desa Martebing Kec Dolok Masihul Kab Serdang Bedagai.

Jondrik kemudian melakukan koordinasi dengan Sertu Abdillah Babinsa setempat yang mengajak personil Polsek Dolok Masihul untuk mendobrak pintu rumah korban dengan disaksikan beberapa orang warga.

Setelah berhasil membuka pintu, ternyata bau busuk tersebut berasal dari jasad Mukainin Purba yang mulai membengkak. Ketika ditemukan, tampak banyak obat-obatan di sekitarnya. Kejadian tersebut membuat gempar satu dusun dan warga pun mulai berdatangan untuk melihat. Polisi kemudian mengamankan lokasi serta mengidentifikasi jasad korban.

Warga berkumpul di depan rumah korban sembari menahan bau busuk.

Usut punya usut ternyata korban memang memiliki riwayat penyakit diabetes setidaknya setahun belakangan. Diduga penyakit itu menimbulkan komplikasi penyakit lainnya yang membuat tubuh renta Mukainin Purba tak sanggup lagi melawannya.

Diketahui nenek malang tersebut hidup seorang diri di rumahnya. Untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari, korban mengandalkan gaji pensiun bulanan yang ia terima sebagai PNS. Untuk mengisi aktifitas harian ia kerap berladang di daerah itu.

Warga hanya sesekali melihatnya berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saat ini polisi telah melakukan identifikasi terhadap jasad korban. Mayatnya tetap berada di rumah tersebut sembari menunggu kedatangan anggota keluarganya untuk dimintai keterangan.