OLAHRAGASerdang Bedagai

Bupati dan Wabup Sergai Buka Kegiatan Fun Run Bagi Pelajar dan Senam Sergai Maju Terus

×

Bupati dan Wabup Sergai Buka Kegiatan Fun Run Bagi Pelajar dan Senam Sergai Maju Terus

Sebarkan artikel ini

Perbaungan || delinews24.net

Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Tambunan membuka kegiatan Fun Run 5K dan sprint khusus bagi pelajar, bertempat di Lapangan Replika Sultan Serdang, Kecamatan Perbaungan, Sabtu (1/6/2024).

Di sela-sela kegiatan ini, Bupati Sergai menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sergai yang telah menginisiasi kegiatan Fun Run 5K dan sprint khusus bagi pelajar tersebut. Bupati meyakini, kegiatan ini akan menjadi wadah yang positif bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minatnya di bidang olahraga, terkhusus olahraga lari.

Darma Wijaya berpendapat, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk mencari bibit para atlet, khususnya bagi para pelajar. Ia optimis melalui kegiatan ini, KONI dapat menemukan talenta-talenta muda yang berbakat di bidang olahraga, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Sergai di kancah nasional maupun internasional.

“Olahraga memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan disiplin diri. Melalui kegiatan seperti ini, kita tidak hanya berupaya meningkatkan kesehatan fisik, tetapi juga menjadikan olahraga sebagai sarana untuk mencari bibit atlet muda, khususnya dari kalangan pelajar. Mereka adalah aset berharga yang nantinya akan membawa nama Tanah Bertuah Negeri Beradat dalam kompetisi di berbagai level,” tuturnya.

Sementara itu Wabup Sergai menyambut baik program Senam Sergai Maju Terus yang akan dilaksanakan secara rutin di setiap kecamatan. Menurutnya program ini sejalan dengan keinginan Pemkab Sergai untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Dirinya ingin dengan adanya kegiatan ini, semangat olahraga di kalangan masyarakat Sergai akan semakin meningkat.

“Saya berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sergai untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Marilah kita jadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani dan rohani kita,” ajak Adlin Tambunan.

Kegiatan ini dihadiri pula antara lain oleh Ketua TP-PKK Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, Ketua GOPTKI Sergai Ny. Hj. Aini Zetara Adlin Tambunan, Ketua KONI Sergai Usman Efendi Sitorus, Kadis Poraparbud Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, Camat Pegajahan Abdi Rasoki Pulungan, S.Pd, M.AP, dan para pelajar peserta lomba.