banner idul fitri
Breaking News

Bupati Nias Barat Memantau Persiapan Peresmian RS Pratama 

135
×

Bupati Nias Barat Memantau Persiapan Peresmian RS Pratama 

Sebarkan artikel ini

Nias Barat || delinews24.net- Bupati Nias Barat Memantau Persiapan Peresmian RS Pratama –Menjelang pelaksanaan peresmian pemanfaatan Rumah Sakit (RS) Pratama Lologolu Soguna Bazato yang direncanakan dilaksanakan pada Jumat (1/12/2023), Bupati Nias Barat Khenoki Waruwuĺ

melakukan pemantauan langsung kesiapan pelaksanaan kegiatan peresmian dimaksud sekaligus memantau bangunan RS Pratama Lologolu Soguna Bazato, Selasa (29/11/2023) sore.

Terlihat Direktur RS Pratama dr. Rane Budayada Gohae menyambut langsung kedatangan Bupati Nias Barat bersama Ketua TP PKK Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu yang didampingi Plt. Kepala Dinas Kesehatan Azwardin Laia, SKM., M.Kes, Kadis Pendidikan Hadirianus Hia, S.Pd., MM dan beberapa staf lainnya.

Setibanya di lokasi, Bupati Khenoki Waruwu mendapatkan penjelasan dari Plt. Kadis Kesehatan dan Direktur RS Pratama terkait persiapan pelaksanaan peresmian pemanfaatan RS Pratama Lologolu berupa persiapan tempat, rundown acara dan penjelasan teknis lainnya.

Bupati Khenoki Waruwu memberi petunjuk kepada Plt. Kadis Kesehatan dan Direktur RS Pratama Lologolu Soguna Bazato supaya mempersiapkan dengan baik pelaksanaan peresmian pemanfaatan Rumah Sakit dimaksud agar para tamu dan masyarakat yang hadir merasa nyaman selama acara berlangsung.

“Dipersiapkan dengan baik agar tidak ada kendala sehingga para tamu undangan dan masyarakat yang hadir merasa nyaman,” tegas Bupati Khenoki Waruwu.

Dengan kehadiran RS Pratama Lologolu Soguna Bazato, Bupati Khenoki Waruwu meyakini kedepan akan ada peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Untuk itu, Ia berpesan kepada Plt. Kadis Kesehatan dan Direktur RS Pratama Lologolu agar kedepan dibenahi fasilitas dan sarana prasarana yang masih kurang serta berharap agar tenaga medis yang bertugas di RS Pratama Lologolu memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Dilengkapi sarana prasarana yang belum ada dan berikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat yang berobat di sini merasa nyaman”, pesan Bupati Khenoki Waruwu.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati Khenoki Waruwu menyempatkan untuk melihat bangunan gedung dan ruang perawatan yang ada di RS Pratama Lologulu Soguna Bazato. Ia terlihat cukup kagum dengan kondisi bangunan dan fasilitas yang tersedia. Menurutnya, dengan bangunan dan fasilitas yang tersedia sudah sudah layak untuk ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit Tipe D.

“Tidak terlihat seperti RS Pratama, sudah layak menjadi Rumah Sakit Umum,” ungkapnya sebelum meninggalkan lokasi.