banner idul fitri
New Release

Bupati Nias Barat Pimpin Rakorpem  Evaluasi Capaian Kinerja

74
×

Bupati Nias Barat Pimpin Rakorpem  Evaluasi Capaian Kinerja

Sebarkan artikel ini

Nias Barat || delinews24.net- Bupati Nias Barat Pimpin Rakorpem  Evaluasi Capaian Kinerja-

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, bersama Sekretaris Daerah, Sozisokhi Hia, SH., MM., memimpin Rapat Koordinasi Pemerintah (Rakorpem) di Ruang Rapat Afo Bappelitbangda pada Selasa (28/11/2023).

Baca Jugahttps://delinews24.net/bupati-sergai-tekankan-3-aspek-penting-pada-rakor-pemerintahan/

Rakorpem ini diadakan guna mengevaluasi pelaksanaan program, capaian kinerja, dan realisasi anggaran sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Sekda Nias Barat membuka rapat dengan menyampaikan topik-topik pembahasan yang akan diangkat dalam Rakorpem. Selanjutnya, dilakukan paparan terkait realisasi Pendapatan, Belanja, dan Pembiayaan Daerah oleh Kepala BPKPD serta paparan mengenai capaian dan kendala dalam pelaksanaan program kegiatan oleh masing-masing Kepala OPD.

Bupati Khenoki Waruwu menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi yang baik antar OPD. Beliau juga mengingatkan untuk melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran, terutama pada kegiatan fisik dan yang pendanaannya berasal dari Dana Alokasi Khusus.

“Dalam menghadapi tantangan pembangunan, tingkatkan koordinasi dan lakukan percepatan pelaksanaan kegiatan serta penyerapan anggaran sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Bupati.

Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh berbagai unsur, termasuk Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Camat, serta pejabat tinggi dan staf dari berbagai OPD. Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan sesuai dengan arahan pemerintah dan berjalan sesuai rencana yang telah ditetapkan sebelumnya.