Mandailing Natal

Camat Panyabungan Ajak Warga Sukseskan PBB

Avatar photo
×

Camat Panyabungan Ajak Warga Sukseskan PBB

Sebarkan artikel ini

Mandailing Natal | Delinews24.net –  PBB merupakan salah satu sumber pendapatan Negara, dengan membayar pajak, kita telah membantu ikut berpartisipasi menyukseskan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan dalam sambutannya pada pembagian BLT- DD tahap II, di gedung MDTA NU, Desa Gunung Manaon, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sabtu siang( 15/6).

Ia juga menjelaskan pajak adalah kewajiban kita.Kalau datang perangkat Desa datang kerumah kita minta bayar pajak, mari kita bayar. Pajak bukan merupakan tanggung jawab pak Kades semata, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.Dengan pajak pula, Pemerintah dapat melaksanakan program Pemerintah, diantaranya, BLT.

” Mari kita sukseskan pembayaran PBB kita, agar semua program Pemerintah dapat terlaksana dengan baik, ” ungkap Camat Panyabungan.

Didampingi itu, saat ini Pemerintah sedang melaksanakan percepatan penanganan stunting,” Kami mengajak masyarakat agar datang ke Posyandu, baik balita,ibu hamil,” lanjutnya lagi.

Masih kata Miswar, Target yang harus dicapai untuk penanganan percepatan stunting di Madina, masih rendah, oleh karena itu, Mari kita datangi posyandu yang ada di Desa ini.

Camat berpesan agar mempergunakan BLT ini, untuk kebutuhan sehari hari, jangan gunakan kepada yang tidak perlu,mengingat sebentar hari Idul Adha akan kita rayakan, pergunakan bantuan untuk kebutuhan sehari hari, belilah seperlunya, jangan berpoya poya.

Sebelumnya, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan mengharapkan kepada warga agar tertib dan berjalan lancar seperti biasa.

Senada juga dikatakan pendamping Desa, Mukmin Al Farisy mengatakan pembagian BLT- DD masih dalam tahap II.

Masih kata Mukmin sekalipun BLT – DD tahap II, sudah masuk bulan April yang lalu, Namun sesuai dengan arahan dan bimbingan Camat Panyabungan, penyaluran BLT- DD tahap II, disalurkan diatas tanggal 10 bulan Juni 2024.

Ia berharap kepada masyarakat agar mensyukuri apa yang diberikan Pemerintah kepada kita semua.

“Biarpun sedikit, harus kita syukuri,” ungkap Mukmin dengan singkat.

Hadir dalam pembagian BLT- DD, Kades Gunung Manaon, Ahmad Said Pulungan, didampingi Sekdes, Hendri Tua Asmilu Siregar.

Turut hadir seluruh perangkat Desa diantaranya, Kaur Keuangan, Norma Hanisah Nasution, Kaur Tata Usaha dan Umum, Nur Akidah, Kaur Perencanaan, Ali Muda Hamonangan Nasution, Kasi Pemerintahan, Rahmatulloh, Kasi Kesejahteraan , Syabrizal Ashari, Kasi Pelayanan, Roni Rahmat.Acara itu juga dihadiri BPD Gunung Manaon, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Panyabungan, Miswar Husin Pulungan hadir langsung dalam acara itu,begitu juga dengan Bhabinkamtibmas, Brigpol Khairul Budiansyah Lubis, Babinsa13 Panyabungan, Sertu Namlis Nasution.( Zakaria)