PendidikanSerdang Bedagai

Ceremony Perpisahan dan Wisuda MA/MTS Muhammadiyah sei rampah

53
×

Ceremony Perpisahan dan Wisuda MA/MTS Muhammadiyah sei rampah

Sebarkan artikel ini
Ceremony Perpisahan dan Wisuda MA/MTS Muhammadiyah sei rampah

Serdang Bedagai | delinews24.net – Ceremony perpisahan dan wisuda MA/MTS Muhammadiyah Sei Rampah, Kagiatan seperti sudah menjadi tradisi dan setiap sekolah menyelenggarakan perpisahan sekolah setiap tahunnya dilakukan di momen kali ini Perguruan Muhammadiyah Sei Rampah mengambil tempat di Aula Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai 27/04/2024.

Kegiatan ini di hadiri Ketua PDM Serdang Bedagai Achyar SH, M. Sp,  Ketua cabang muhammadiyah Murfi Khadafi, Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Eka Safitri S. Pd, dan Kepala Madrasah Mts Muhammadiyah Wisnu Suganda Batubara S. Sos.

Dalam sambutan yang mewakili Perguruan muhammadiyah Sei Rampah Wisnu Suganda Batubara kepala Madrasah MTs menyampaikan, Pertama sekali kami mengucapkan Terimakasih kepada semua hadirin yang telah hadir pada Kegiatan Ceremony Perpisahan Kelas IX-XII dengan Tema ” Lanjutkan Perjuanganmu, Jadikalah Kader Terbaik Bangsa, Negara dan Muhammadiyah” Dalam sambutan ini kami sampaikan kepada Bapak Pimpinan Daerah Muhammadiyah Serdang Bedagai.

Ia menyampaikan jumlah Peserta yang diundangan pada acara kurang lebih 350 orang yang terdiri atas 85 siswa Mts, 61 siswa MA dan 146 orang tua siswa/ wali. seluruh peserta didik Mts/MA sudah mengikuti kegiatan Perkaderan di Tingkat Pelajar atau biasa disebut Perkaderan Dasar Taruna Melati 1 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) setiap tingkatan.

Lanjutalnya, bahwa siswa/I kami juga telah menyelesaikan seluruh rangkaian Ujian. Baik itu Asessmen maupun praktik Ibadah & keterampilan peserta didik.

“Dikesempatan ini juga kami menyampaikan tentang Prestasi siswa kita yang akan menyelesaikan masa jaya Putih Biru atau Abu Abu memori terindah yang takkan pernah terlupa, kami juga menyampaikan untuk tahun ini lulus siswa dari Muhammadiyah perguruan negeri tanpa testing (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi) sebanyak 4 siswa di USU , UIN , POLMED atas nama : Arsya mary equena srg, AS-Syifa Rahma, Dinda Az Zahro dan Miftahul Habibah, tahun ini juga kita akan mewisuda para Tahfidzul Quran 3 s/d 4 Juz.”

Ia juga menyampaikan bahwasanya siswa dari Muhammadiyah selalu ikut serta dalam kegiatan yang diselenggarakan pemeritah Kabupaten salah satunya menjadi Finalis pada ajang Ramadhan Fest yang diselenggarakan Pemkab Serdang Bedagai.

Madrasah kita juga menyediakan Relawan Fardhu Kifayah, yang siap di panggil jika terjadi kemalangan di kalangan persyarikatan maupun amal usaha.

Terakhir, ia menyampaikan siswa-siswi Selalu masuk di 3 Besar KSM di tingkatn Kabupaten itulah sederet prestasi yang dapat kami sampaikan, mungkin prestasi tersebut akan sangat Panjang jika diurutkan. Tapi intinya adalah, perguruan Muhammadiyah kita, siswa/I kita tidak kalah jauh dengan siswa/I lainnya baik itu di Pesantren maupun sekolah favorit.

Itulah sederet prestasi, maka dari itu tidak ada artinya jika tidak ada generasi yang melanjutkan untuk bersekolah di perguruan kita. Kami mengajak kepada semua yang hadir, jika ada saudara, teman maupun tetangga yang anaknya sedang menempuh di kelas 6 SD/MI maupun 9 SMP/MTS, mari ajak dan bergabung Bersama kami, tutupnya

Salah seorang siswa yang mewakili siswa yang menyelesaikan studinya, Qaila Sabina Siswa kelas IX, menyampaikan betapa sedih kami ketika kami tau bahwasanya tidak lama lagi akan berpisah dengan para guru yang selalu memberikan yang terbaik dalam membimbing kami.

Kami bangga bersekolah di sekolah ini, semoga bapak dan ibu guru diberikan kelapangan rezki, di mudahkan segala urusannya, semoga apa yang diberikan kepada kami menjadi amal jariyah.

Ia juga mengajak untuk teman teman MTs untuk bisa melanjutkan di Madrasah Aliyah 13 Sei Rampah nantinya.

Di akhir, ia langsung mendapatkan Beasiswa Full selama menempuh pendidikan di MA Muhammadiyah Sei Rampah, beasiswa langsung diberikan oleh bapak Saifuddin SE beliau adalah seorang guru MA muhammadiyah 13 Sei Rampah.

Sementara itu Erwin Sitepu selaku perwakilan dari orang tua siswa, menyampaikan Terimakasih banyak seluruh dewan guru yang memberikan dedikasinya untuk seluruh siswa-siswi nya menjadi anak yang lebih baik lagi. Tutupnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Serdang Bedagai Achyar SH M. Sp menyampaikan tentang kisah Nu’aiman Dari kisah Nuaiman sahabat nabi, dapat diambil hikmah bahwa Nuaiman memiliki hati yang baik.,Tidak semua hal harus dihadapi dengan kaku atau formal, Ada kalanya Rasulullah mengalami momen-momen bahagia bersama para sahabatnya dan tertawa bersama.

Saya melihat, banyak perubahan yang ada di Perguruan muhammadiyah sangat luar biasa sangat bangga bisa melihat generasi muda yang berprestasi dalam hal ini hafalan Qur’an yang sangat menginspirasi banyak orang, Hal ini lah yang bisa menjadi generasi muhammadiyah selanjutnya.