NASIONALRAPAT PARIPURNA

DPRD Batu Bara Berharap RPJPD Mampu Mengintegrasikan Pembangunan Lintas Sektor.

Avatar photo
×

DPRD Batu Bara Berharap RPJPD Mampu Mengintegrasikan Pembangunan Lintas Sektor.

Sebarkan artikel ini

BATU BARA | Delinews24.net – Pemkab Batu Bara telah melaksanakan tahap penyusunan RPJPD tahun 2025-2045 yang dimukai dari persiapan penyusunan RPJPD, penyusunan rancangan awal RPJPD, pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal RPJPD, Pelaksanaan konsultasi rancangan awal RPJPD dengan Pemrovsu, penyusunan rancangan RPJPD, Musrembang RPJPD, Perumusan rancangan akhir RPJPD, dan saat ini dalam proses penyampaian rancangan Perda RPJPD untuk dilakukan pembahasan dan pendapat persetujuan bersama. Minggu (23 Juni 2024) Pukul 10.00 Wib di Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara Jl. P. Kemerdekaan Lima Puluh Kota Kelurahan Lima Puluh.

Agar dapat dilanjutkan ke proses tahap berikutnya sehingga bisa ditetapkan menjadi peraturan daerah.

Pj. Bupati Heri berharap dalam pembahasan Ranperda RPJPD ini mendapat saran dan masukan yang produktif, terintegratif serta inovatif sehingga dokumen perencanaan pembangunan ini mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara baik.

Hal ini diselenggarakan pada hari Jum’at tanggal 21 Juni 2024 pukul 10.00 Wib kemarin.

Dan melakukan penyelanggaraan pembangunan yang lebih terarah, terukur serta menjawab isu-isu strategis yang ada.

Selanjutnya gambaran singkat LKPD Batu Bara tahun 2023 disampaikan dalam dokumen rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD tahun 2023.

Pendapatan dalam upaya untuk mencapai pengelolaan pendapatan daerah yang lebih baik, maka perlu ditetapkan peningkatan pendapatan daerah. (Jbond007)