Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
PEMERINTAHPendidikan

Miris!, 76 Tahun Indonesia Merdeka, Masih Ada Fasilitas Pendidikan Seperti Ini !

6
×

Miris!, 76 Tahun Indonesia Merdeka, Masih Ada Fasilitas Pendidikan Seperti Ini !

Share this article

Subulussalam || Delinews.24.net – Miris satu kata bagi dunia pendidikan Indonesia, di Usia ke 76 Tahun Indonesia Merdeka. Masih ada fasilitas pendidikan yang jauh dari kata layak.

Ironi nya, untuk belajar pun anak anak generasi Bangsa harus menumpang di balai Desa Milik Pemerintah Desa, dengan kondisi yang jauh dari kata baik, dikala hujan datang lokasi akan tergenang air, ada apa wahai Negeri ku !

Ya..! ini fakta dan nyata dialami oleh anak anak didik Sekolah Dasar SD Negeri Kuta Beringin yang berada di Desa Kuta Beringin, Subulussalam.

Walau sekolah baru berdiri ditahun lalu (2020) sudah seharusnya pemerintah ambil langkah dalam kondisi ini.

Profil SD Negeri Kuta Beringin

SD Negeri Kuta Beringin resmi berdiri pada tahun 2020 oleh H. Sairun, S.Ag Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kota Subulussalam.

SD Negeri Kuta Beringin memiliki siswa 29 Orang kelas I sampaibdengan kelas VI. Memiliki guru bimbingan 5 Orang guru terdiri dari 1 Orang Kepsek dan 4 Orang guru Honorer.

Untuk tempat kegiatan Proses Belajar Mengajar, SDN Kuta Baringin menggunkaan fasilitas Desa berupa balai desa yang terbuat dari kayu berukuran berkisar 5×20 Meter.

Siswa siswi belajar dengan keadaan sangat memprihatinkan

Melirik latarbelakang, SD Negeri Kuta Beringin sengaja di dirikan untuk memudahkan Anak-anak desa setempat mendapatkan layanan pendidikan, karena letak desa Kuta Beringin berada di sudut Kota Subulussalam dengan kondisi JALAN yang tidak memungkinkan Anak-anak desa tersebut bersekolah di desa terdekat.

Sedikit biografi tentang desa Kuta Beringin, pada tahun 2013 karena Konflik penduduk meninggalkan desa dan baru kembali secara Berangsur-angsur di tahun 2016. Berdasarkan kesepakatan masyarakat bergotong royong mendirikan rumah layak huni dan memperbaiki jalan, itu semua menggunakan dana desa. Panjang jalan dari desa Siperkas menuju desa Kuta Beringin berkisar 3 (tiga) Km, luas wilyah 200 Ha, jumlah penduduk 36 KK terdiri dari 147 Jiwa, luas lahan Perkebunan 60 Ha, dan luas lahan Pertanian 20 Ha. Sumber ( Kades )

Terlihat anak siswa didik memandang jauh dengan tatapan kosong, apakah diluar sana sama seperti ini yang kami rasakan!!!

Berdasarkan keterangan salah seorang guru SDN Kuta Beringin Raja Kombih, kunjungan PGRI dan KORWAS beserta rombongan dalam rangka bersilaturrahmi antar sesama pendidik. Pihaknya merasa sangat terapresiasi dan menjadi penyemangat baginya dan segenap guru atas kunjungan tersebut. Terlihat masih banyak kekurangan dibanding sekolah lain, tapi insya Allah kami tetap semangat dalam melaksanakan tugas demi mencetak anak didik yang berkualitas, harapan kami semoga kedepan baik Kualitas, Kuantitas, dan Fasilitas SD Negeri Kuta Beringin menjadi lebih baik, ujarnya berharap

Mengetaui kondisi dan keadaan SDN Kuta Beringin, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) kota Subulussalam Antoni Berampu, S.Pd., M.Pd dan Koordinator Pengawas (Korwas) di dampingi Ketua dan Pengurus PGRI Kec. Rundeng, Pengawas Sekolah, serta segenap Kepala Sekolah SD/SMP Se-Kec. Rundeng berkunjung ke SDN Kuta Beringin Kec. Rundeng, kota Subulussalam, pada Kamis 2/12/2021 untuk melihat langsung kondisi belajar menghajar disekolah tersebut.

Example 120x600