Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
EkonomiSerdang Bedagai

Pasar Relokasi Lelo di Sei Rampah Semakin Ramai Pedagang dan Pembeli Terus Meningkat

4
×

Pasar Relokasi Lelo di Sei Rampah Semakin Ramai Pedagang dan Pembeli Terus Meningkat

Share this article

Sei Rampah || Delinews24.net

Pasar Rakyat Sei Rampah yang menjadi Relokasi Pekan Lelo semakin ramai dipenuhi pedagang dan dikunjungi pembeli dari kalangan masyarakat dan aparatur pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai setiap minggu mengalami peningkatan.

Pemandangan di areal parkir dipenuhi berbagai kendaraan roda dua, becak, dan roda empat dari pengunjung. Pasar Rakyat Sei Rampah yang selama ini hanya berjualan pada pagi hari, kini menjajakan dagangannya hingga sore hari setiap minggunya.

Sri Wahyuni (39) salah satu pembeli asal Desa Firdaus , tidak jauh dari lokasi Pekan Lelo yang lama, menuturkan, senang berbelanja di Pasar Lelo baru di Desa Sei Rampah ini. Pembeli terasa nyaman dan asyik berbelanja dengan pembeli yang lain dengan berbondong-bondong. Harga sembako disini juga tidak jauh beda dari harga pasar di tempat lain, bahkan harga kebutuhan sehari-hari ada lebih murah. Saya tertarik berbelanja disini berawal mendengar informasi dari rekan kerja dan tetangga. Ternyata informasi yang saya terima benar adanya.

“Lokasi Pasar Lelo Sei Rampah sangat mudah dikunjungi, tempatnya tidak jauh dari jalan umum dan dapat dijangkau oleh berbagai kendaraan. Lokasinya  memiliki areal parkir yang cukup luas. Selain itu saya lihat tersedia juga kamar mandi, dengan adanya lahan parkir, maka tidak menimbulkan macet berkepanjangan di badan jalan umum dan kemacetan itu jelas menganggu kepentingan masyarakat pengguna jalan umum. Ujar Sri disela-sela membeli Cabai, Tomat dan Bawang, Minggu (14/11/2021) di Sei Rampah.

Plt. Kadis Perindagsar Sergai Roy Sitorus Pane, AP, M.Si yang dijumpai di lokasi Pasar Lelo Sei Rampah mengatakan, memang benar ada peningkatan terhadap pedagang yang pindah dari lokasi Pasar Lelo Desa Firdaus. Minggu pertama dibukanya ini baru 40 pedagang yang berjualan disini berasal dari relokasi dan ditambah lagi dengan 38 pedagang lainnya. Sehingga minggu pertama dibuka yang berjualan hanya 78 orang pedagang saja.


Selanjutnya di minggu kedua, jumlah pedagang menjadi 90 orang dan minggu ketiga menjadi 120 orang. Sekarang jumlah keseluruhannya pada hari ini menjadi 120 pedagang pindahan dari pasar Lelo Desa Firdaus dan 40 lagi pedagang lainnya.

“Kita berharap Pasar Lelo Relokasi di Sei Rampah ini dapat berjalan dengan normal pada minggu selanjutnya dan kita akan terus melakukan pemantauan. Nah, jika ini terus berlangsung dengan normal, maka lokasinya akan dipermanenkan. Rencana untuk dipasangi lampu jalan juga sudah diusulkan. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar.” Imbuhnya.

Example 120x600