Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Pendidikan

PAUD/TK Swasta Tunas Baru Menggelar Pelepasan Wisuda II Tahun Ajaran 2021-2022

5
×

PAUD/TK Swasta Tunas Baru Menggelar Pelepasan Wisuda II Tahun Ajaran 2021-2022

Share this article

 

Nias Barat || delinrwd24.net- Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Swasta Tunas Baru Desa Lasarabagawu Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat menggelar Wisuda Angkatan II Tahun Ajaran 2021/2022, bertempat diruang PAUD Selasa, (21/06/2022).

Wisuda 9 murid tahun 2022 ini dihadiri Kepala Desa Lasarabagawu, Adolfbastian Gulo, Plt Kepala Sekolah Paud Nehego Gulo,S.Pd, Sekretaris Paud Temazisokhi Telaumbanua,S.Pd,ikut hadir Pendeta jemaat ONKP Midiano Gulo, dan Mantan Kepala sekolah Paud Azasman El Zai,para tokoh adat,dan orang tua/wali murid, wisudawan serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Plt.Kepala Sekolah PAUD Tunas Baru Nehego gulo, menyampaikan beberapa hal mengenai pentingnya mengucap syukur pendidikan bagi anak-anak diusia dini. Menurutnya, usia anak sejak lahir hingga tujuh tahun adalah periode emas (golden age) sehingga setiap orang tua harus memberikan rangsangan pendidikan yang optimal bagi anak-anak melalui metode belajar yang bermakna di lembaga-lembaga PAUD TK, tujuan pelepasan anak Paud ini untuk masuk kejenjang tingkat SD.
Harapnya,untuk meningkatkan kualitas Paud ini supaya bisa besinergi ditahap berikutny pungkasnya.

“Kita selaku orang tua jangan sampai melewatkan masa emas ini. PAUD yang baik itu adalah yang bisa menghadirkan beragam kreasi belajar bermain yang bermakna yang bisa menstimulus anak berkembangan seiring dengan tingkat perkembangan dan usianya. Sebab, roh pendidikan anak usia dini itu adalah bermain yang bermakna,” terangnya.

Lanjut menyampaikan tokoh adat Bapak Ama Mesi Gulo menyatakan kita wajib bersyukur karna Paud Tunas Baru sangat kita apresiasi kepada pihak Guru dan para pengurus Paud telah sukses melakukan kegiatan pelepasan belajar di Paud ini harapnya semoga bermanfaat dan berguna generasi kita dimasa yang akan datang sehingga menjadi kebanggaan kita bersama tuturnya,

Mewakili BPD Desa Lasarabagawu Azasman El Zai, kita bersyukur dan kita wajib apresiasi upaya-upaya atas kinerja guru Paud/TK telah melakukan yang sangat luar biasa.
Kami sambut dengan senang hati telah terlaksana dengan baik.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak yang belajar di PAUD/TK Swasta Tunas Baru mendapatkan pembelajaran terbaik sesuai dengan porsinya. Bahkan ia bersama guru tidak pernah berhenti meningkatkan kualitas diri diera yang terus mengalami perubahan. Cara itu, tandasnya, tidak lain agar guru PAUD setempat mampu memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak didik pungkasnya.

Pada saat Kepala Desa Lasarabagawu memberi tanggapan tentang pelepasan wisuda Paud)TK Swasta Tunas Baru menyatakan
Suatu kehormatan bagi kami atas kepercayaan bapak/ibu sekalian yang telah mempercayakan pendidikan usia dini putra-putrinya di PAUD Tunas Maju ini,”
Disampaikan pula terkait pola pembelajaran yang diajarkan kepada anak-anak PAUD setempat yaitu tidak hanya belajar dengan menitikberatkan pada pengetahuan anak, tapi bagaimana anak mampu mengenali potensi diri yang dimilikinya untuk dikembangkan pada jenjang pendidikan selanjutnya.

“Paud Tunas Baru ini,terbuka disemua kalangan dan tidak terbatas zona wilayah akan tetapi Paud)TK Tunas Baru ini sebagai alat tolak ukur untuk bisa mengikuti study selanjutnya.
Kami Pihak Pemerintah Desa memberi apresiasi setinggi tingginya kepada Pihak Guru dan orang tua murid serta pengurus lainnya yang telah memberi pendidikan akhlak yang baik untuk dipraktikkan oleh anak baik di lingkungan PAUD, keluarga maupun dalam pergaulan bersama teman-temanya,”

Lanjutnya,pada wisuda tahun 2022 ini, pihaknya berpesan kepada orang tua dan masyarakat agar terus mendorong anak tidak pernah berhenti belajar di manapun dan kapanpun. Bahkan dalam situasi dan kondisi yang sulit sekalipun anak-anak harus tetap belajar, terutama belajar menghargai orang tua, guru, teman-temannya, tetangganya, dan lingkungan tempat tinggalnya.kata Pak Kades.

Seterusnya Adolf Bastian gulo menambahkan Hari ini adalah satu pencapaian bagi anak-anak kita yang patut diapresiasi oleh kita semua. Terus tanamkan jiwa dan semangat belajar demi mengejar cita-cita kepada anak-anak kita. Anak-anakku, tetaplah menjadi anak yang ceria, anak yang terus menerus mau belajar dan berbakti kepada kedua orang tua,” tutupnya.

Dari pantauan kami media Pelaksanaan Pelepasan Wisuda PAUD/TK Swasta Tunas Baru di Desa Lasarabagawu terlaksana dengan baik dan penuh dengan Rahmat.

(Faagulo)

Example 120x600