banner idul fitri
AGAMABUDAYA

PD Alwashliyah Tanjungbalai Sambut HUT Ke-93 dengan Ziarah

Avatar photo
75
×

PD Alwashliyah Tanjungbalai Sambut HUT Ke-93 dengan Ziarah

Sebarkan artikel ini
pd alwashliyah

Tanjung balai|| delinews24.net- Dalam rangka sambut HUT  yang ke-93, Pimpinan Daerah Al-Jam’iyatul Washliyah Tanjungbalai laksanakan ziarah kubur untuk menghormati para pendiri dan Mantan Pengurus yang telah berjasa dalam membesarkan Alwashliyah Tanjungbalai sejak awal berdiri.

Ziarah ini terlaksana di beberapa lokasi, dari makam H.Tuan Thohir Abdullah, Sangkot Jakarta, Hasan Kalang, Hariono, Hubban Khitami, H.Yahya Arsyad, Abdul Majid, hingga ke makam terakhir, H. Ahmad Syah. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 23 November 2023, pagi.

Koordinator kegiatan Ziarah Kubur, Buya Tahmid, menyampaikan kepada awak media bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda tahunan dalam menyambut HUT Alwashliyah. “Tujuannya adalah untuk mengenang dan merefleksikan peran penting perjuangan mereka dalam membesarkan Alwashliyah Tanjungbalai, serta mengirimkan doa kepada para pendiri dan pengurus pada masa lalu, memohon ampunan kepada Allah SWT atas dosa-dosa yang mungkin pernah mereka lakukan,” ujarnya.

Ketua Panitia ‘Ibrahim’ menekankan pentingnya kegiatan Ziarah Kubur dalam rangkaian perayaan HUT Alwashliyah. Beliau juga mengajak para guru dari semua tingkatan untuk berperan aktif dalam mengisi dan mensukseskan acara tersebut setiap tahun.